Apa itu Fitur Alert Slider di OPPO OnePlus 5 dan Bagaimana Cara Memodifikasinya dengan Cepat! Ini dia Tutorialnya




Smartphone OPPO OnePlus 5 memiliki hampir semua spesifikasi smartphone yang beredar, fiturnya yang cukup brilian membuat OnePlus 5 bertahan di merk level menengah. Salah satu fitur tersebut OnePlus 5 tersebut ialah Alert Slider, yang menjadi salah satu fitur andalannya ketika bersaing dengan merk yang sejenis. Adapun fungsi dari Alert Slider itu sendiri biasanya diatur dalam mode Ring atau Do Not Disturb. Pengaturan pada fitur ini pun dapat disetting lebih lanjut, dengan cara masuk ke Menu Setting dan pilih opsi kustomisasi. Anda akan menemukan opsi Alert Slider dan disana anda dapat memulai berekperimen dengan varian opsi lain yang dapat dipilih melalui fitur itu.


Opsi Mode Ring yang terdapat pada Alert Slider digunakan untuk mengatur semua jenis peringatan yang ada di smartphonn, dari mulai nada panggilan sampai peringatan pesan masuk. Tidak banyak yang dapat dilakukan dengan opsi mode ini, selain hanya dapat mengaktifkan atau mematikan getaran pada saat muncul tanda peringatan. Anda mungkin berpikir ini bukan merupakan fitur yang menguntungkan, akan tetapi dengan fitur yang di miliki oleh Alert Slider tersebut membuat banyak orang hanya menyimpan ponselnya di kantong dan senang karena hanya getaran yang dimunculkannya.

Baca Juga




Jika dibandingkan dengan Mode Silent, mode tersebut memberi anda banyak kebebasan jika menginginkan volumenya mati atau dapat jarang terjadi pada smartphone lain. Selain itu, anda juga bisa memilih untuk mengaktifkannya atau mematikan getaran yang muncul pada ponsel seperti yang anda inginkan dan disesuaikan dengan situasi yang ada.

Pilihan Mode Do Not Disturb memberikan anda banyak pilihan untuk menetapkan fungsi yang berbeda-beda pada OnePlus 5 anda. Anda dapat memilih pesan yang ingin anda baca dan mendapatkan peringatan untuk memilih Kontak Favorit, Kontak lain, Bukan Siapa-siapa, atau Siapa Saja (Favourite Contacts, Contacts, None or Anyone). Anda juga dapat mengabaikan sisa pesan yang belum dibaca dan hanya pesan yang termasuk dalam kategori yang anda pilih dari salah satu diatas tadi, untuk bisa ditampilkan kepada anda.


Demikian pula, jika anda ingin memilih kapan smartphone kamu berdering dan Anda dapat melakukannya dengan memilih kapan ponsel dapat berdering. Kamu pun dapat memilih salah satu acara, panggilan masuk berulang kali, atau menghadiri pertemuan, dll. Tidak hanya itu, anda pun juga dapat menambahkan Kontak Favorit di panggilan yang selalu datang tanpa ada hambatan