Install Fitur OK Google di Smartphone Oppo Kamu Sekarang juga!




OK Google yang merupakan salah satu fitur di Google yang dapat memungkinkan para usernya untuk memberikan perintah lewat suara tanpa perlu menyentuh smartphone secara langsung, namun fitur ini hanya dapat digunakan pada saat posisi lockscreen tertutup.

Layanan ini tersedia hanya di handset Moto X, tapi sekarang Google membuka akses seluas mungkin ke setiap Android termasuk Smartphone Oppo di versi Google Now Launcher terbaru. Dapat juga diterapkan pada OPPO F1s, OPPO F1 Plus FCB Edition, Oppo F1 Plus, Oppo F1, Oppo R7s, Oppo Neo 7, Oppo R7 Lite, Oppo Mirror 5, Oppo Joy 3, Oppo R7 Plus, Oppo R7, Oppo Neo 5, Oppo Joy Plus, Oppo R1x, Oppo U3, OPPO Mirror 3, Oppo N3, Oppo R1S, Oppo R5, Oppo N1 mini, Oppo Find 7, Oppo Find 7a, Oppo Joy R1001, Oppo YoYo R2001, Oppo Neo 3 R831K, Oppo R1 R829T, Oppo N1, Oppo Find Way S, Oppo Find 5 Mini R827, Oppo Find Way U7015, Oppo Find Piano R8113, Oppo Find 5, Oppo Find 5 Midnight, Oppo Find Muse R821, Oppo Find Mirror R819, dan Oppo Find Clover R815. Di bahasan kali ini, admin akan memandu para user Oppo untuk mengaktifkan fitur ini di Smartphonenya, ikuti tutorialnya sebagai berikut ;


Pertama kali yang harus kamu lakukan ialah Install Google Now Launcher dan Google Search App dari aplikasi Play Store.

Baca Juga



Kemudian jika telah terinstall, buka Google Now dengan cara menggeser/swipe dari sebelah kiri ke kanan atau dapat juga dari arah bawah, jika telah terbuka kemudian pilih Pengaturan > Suara > Ok Google Deteksi.

Berikutnya, pilih dari Setiap Layar dan akan ada setting setup pengenalan terhadap suara anda dengan cukup mengatakan Ok Google sebanyak 3 kali.


Lalu pilih Ketika Dikunci ini dimungkinkan untuk pengaktifan Ok Google pada saat layar terkunci yang pada nantinya ada pop up untuk mengkonfirmasi tekan Ok.



Demikian, semoga bermanfaat!