Risih Karena Smartphone OPPO Punyamu Sering di pinjem Sama Temen? Kunci Aplikasi di dalamnya dengan Tutorial Berikut Ini




Kali ini admin hadir kembali dengan tutorial terbaru kali ini admin akan membagi cara kunci aplikasi yang terinstall di smartphone oppo kamu tanpa download aplikasi lain. Banyak pengguna Oppo merasa terganggu dan risih jika smartphone mereka terkadang sering dipinjam sana-sini oleh teman, sedangkan kita punya hal-hal privasi di dalamnya yang menggunakan aplikasi pihak ketiga atau bisa dikatakan tanpa perlu download aplikasi/software pengunci yang ada di playstore.

Sekarang di OPPO yang ber ColorOS, kamu tidak perlu lagi menggunakan apliukasi pihak ketiga lagi untuk melakukan penguncian terhadap aplikasi pihak ketiga tersebut untuk melindungi privasi yang kamu punya. Adapun fitur yang terdapat di OPPO yang ber Color OS tersebut dinamakan ENKRIPSI APLIKASI. Lalu bagaimana cara untuk pengaktifan fitur ini? Ikuti langkah-langkah dibawah ini ;


Baca Juga



1. Masuk ke Menu Pengaturan Keamanan kemudian Klik ENKRIPSI APLIKASI.

2. Aktifkan fitur ENKRIPSI APLIKASI ini dan atur kata sandi atau pola yang dibutuhkan untuk membuka aplikasi yang ingin kamu kunci.

3. Pilih aplikasi yang akan dikunci dengan meng klik tombol Enkripsi Apl

4. Setelah kamu memilih aplikasi mana saja yang mau dikunci, selanjutnya kembali saja ke Menu Utama.

5. Silahkan di cek kembali aplikasi yang telah di Enkripsi tadi, apakah telah terkunci?

Gimana O Fans gampang kan? Tutorial ini juga berlaku untuk OPPO F1s, OPPO F1 Plus FCB Edition, Oppo F1 Plus, Oppo F1, Oppo R7s, Oppo Neo 7, Oppo R7 Lite, Oppo Mirror 5, Oppo Joy 3, Oppo R7 Plus, Oppo R7, Oppo Neo 5, Oppo Joy Plus, Oppo R1x, Oppo U3, OPPO Mirror 3, Oppo N3, Oppo R1S, Oppo R5, Oppo N1 mini, Oppo Find 7, Oppo Find 7a, Oppo Joy R1001, Oppo YoYo R2001, Oppo Neo 3 R831K, Oppo R1 R829T, Oppo N1, Oppo Find Way S, Oppo Find 5 Mini R827, Oppo Find Way U7015, Oppo Find Piano R8113, Oppo Find 5, Oppo Find 5 Midnight, Oppo Find Muse R821, Oppo Find Mirror R819, dan Oppo Find Clover R815.

Baca Juga

Demikian, Semoga Bermanfaat!