Apakah Bisa Custom ROM Miui 8 digunakan pada OPPO F1? Bisa kok, Baca Tutorialnya Berikut Ini




Jika ada yang mau mencoba menggunakan custom rom pada Oppo F1, boleh saja? Berikut ini ada custom rom miui 8 yang diporting agar dapat digunakan di Oppo F1. Namun masih terkendala di beberapa bugs seperti audio tidak dapat menyala sebagaimana mestinya baik di speaker, earpiece, atau earphone nya, kamera masih belum dapat berjalan dengan baik, kompas dan sensor-sensor juga belum dapat beroperasi dengan lancar. Sedangkan yang masih berjalan dengan baik itu seperti Wifie serta fungsi dasar lainnya.


Seperti yang telah kita sampaikan bahwa, lakukan proses flashing custom rom ini dengan penuh tanggung jawab dan resiko masing-masing! Untuk menggunakan custom rom miui 8 pada Oppo F1 syaratnya harus telah terpasang custom recovery TWRP yang artinya anda harus melakukan unlock bootloader. Adapun cara instal custom rom Oppo F1 miui 8 sebagai berikut :


Baca Juga


1. Silahkan download terlebih dahulu bahan untuk custom rom Oppo F1 disini dan copy ke memori internal ponsel Oppo anda.
2. Lakukan back up melalui TWRP backup agar nantinya jika terjadi stuck/bootloop dapat di restore ke firmware sebelumnya.
3. Jika proses backup selesai, lanjut ke install atau flash melalui TWRP.
4. Booting pertama kali setelah selesai flashing memang akan banyak makan waktu, sekitar 15-30 menit, jika ponsel anda terasa panas/hangat tidak perlu panik, silahkan menunggu sebentar sambil diletakkan di lantai keramik.
5. Proses flash custom rom Oppo F1 miui 8 telah selesai.
6. Jika proses booting berlangsung lebih dari 30 menit, silahkan lakukan restore firmware via TWRP dengan cara mematikan ponsel melalui tombol power hingga ponsel mati lalu hidupnya ke mode TWRP.
7. Selesai, selamat mencoba!