Bagaimana Update Software Hp OPPO Secara Otomatis? Simak Caranya disini!




Banyak pengguna smartphone Oppo mengeluhkan pada saat penggunaannya mereka seringkali menghadapi kendala ponsel menjadi lemot/hang, yang banyak disebabkan oleh cache data yang berlebihan dan menumpuk. Salah satu solusi untuk mengatasi hal tersebut ialah dengan update software hp oppo kamu, ada tiga cara yang umum dilakukan yaitu online update (OTA), Local Update, dan Update Flashtool.


1. Online Update (OTA). Seringkali pengguna hp oppo mendapatkan notif pembaruan sistem, apakah harus diupdate atau tidak? apakah akan menghapus data penggunanya?. Sebenarnya online update merupakan langkah yang sangat aman, mudah, dan praktis dikarenakan tidak dapat menghapus data usernya.


Hanya dengan membuka Menu Settings - About Phone - System Update maka secara otomatis software akan mendeteksi software terbaru - download software - lalu kemudian instal. Gimana, Tidak Sulit, kan? Namun, sebagai catatan hp oppo kamu harus dalam kondisi di root atau sudah unroot, jika tidak maka update software secara otomatis akan gagal.

Baca Juga




2. Local Update. Pertama silahkan mendownload software pack di website resmi Oppo disini, lalu copy software pack ke dalam penyimpanan ponsel dan jangan di ekstract. Untuk meyakinkan bahwa software telah ada di dalam ponsel dapat dilihat di File Manager. Kemudian selanjutnya matikan device lalu tekan tombol volume down dan tombol power secara bersamaan selama 10 detik hingga ponsel masuk ke dalam tampilan Recovery Mode. Lalu pilih Wipe Data and Cache. Inilah yang disebut dengan Double Wipe. Proses ini akan menghapus data dan aplikasi yang diinstal user, segera backup data di O-Cloud atau di Internal Storage.



Di tampilan recovery mode tekan tombol volume down dan up untuk menscroll ke atas/bawah dan tombol power sebagai tombol enter. Setelah melakukan double wipe, pilih software pack yang di copy tadi, lalu tekan tombol power sebagai enter maka Device akan menginstall secara otomatis. dan setelah install success, Restart Hp Oppo kamu. Ada alternatif lain melalui copy file lalu masuk ke Menu Pengaturan - Tentang ponsel - Pembaruan System - Instalasi Lokal - Pilih Software. Akan tetapi kontak telepon, sms, data pengguna dan aplikasi akan terhapus seperti gambar terlampir. Oleh karena itu segera back up data melalui O-Cloud atau Internal Storage. Sebagai tambahan bahwa pada saat local update pastikan kapasitas baterai yang tersedia diatas 20%, setelah update akan memakan waktu yang cukup lama untuk proses start up. Jika setelah update tidak dapat menyala, cobalah untuk menekan tombol power agak lama selama kurang lebih 10 detik.

3. Update menggunakan Flashtool. Update ini menggunakan bantuan perangkat komputer, update ini juga membutuhkan software tersendiri dari service center dan hanya dapat dilakukan di service center resmi. Demikian Cara Update Software Hp OPPO Secara Otomatis, Semoga Bermanfaat!.