Beberapa Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang OPPO




Oppo merupakan vendor smartphone yang sedang menjadi rising star di pasar seluler Indonesia. Baru satu tahun berkiprah, pangsa pasarnya tergolong tinggi. Volume penjualannya diyakini jauh lebih besar daripada LG, Sony, dan beberapa merk seluler lainnya. Hanya sekedar berbagi informasi, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui mengenai Oppo yang mungkin dapat menjawab rasa penasaran anda selama ini. Smartphone Oppo merupakan produk tiongkok, China. Oppo diproduksi di Tiongkok, jika anda sedang berjalan-jalan di pusat keramaian, maka anda akan bertemu dengan promotornya atau frontlinernya Oppo, biasanya mereka akan mengatakan bahwa Oppo merupakan produk lisensi Amerika yang dibuat di China, sama halnya dengan iPhone. Malah kadang ada promotor atau frontliner Oppo tersebut mengatakan Oppo merupakan produk jerman, belgia, denmart, italia, atau bahkan buatan korea.



Ada sebuah pertanyaan, mengapa toko atau konter sangat bersemangat untuk berjualan Hp Oppo? Jawabannya sangat sederhana, dikarenakan profit penjualannya yang menggiurkan, profit margin yang akan diberikan Oppo kepada pemilik toko atau konter tergolong besar. Jauh lebih besar daripada yang ditawarkan Samsung, Blackberry, LG, Sony, dan Aneka merk seluler lainnya. Keuntungan yang di dapat promotor toko nya menjual satu unit smartphone Oppo bervariasi, mulai dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah. itu hanya keuntungan menjual satu unit smartphone saja. Bukan dari keuntungan dari menjual puluhan atau bahkan ratusan unit smartphone Oppo.
Lalu mengapa promotor Oppo berusaha keras untuk menawarkan smartphone Oppo kepada calon pembelinya? memang wajar jika mereka mereka agak ngotot, mereka bekerja untuk Oppo, secara otomatis mereka akan berusaha untuk membuat smartphone Oppo laku terjual, apalagi mereka dibebani dengan target penjualan yang harus mereka penuhi untuk menjamin agar mereka mendapatkan komisi penjualan yang besar, yang bakal mereka dapatkan.



Kemudian, mengapa harga jual smartphone Oppo bekas/second akan cenderung terjun bebas? Pedagang smartphone atau ponsel bekas banyak tidak berani memberikan harga tinggi terhadap Ponsel Oppo karena akan jarang sekali calon pembeli yang datang dan mencari ponsel Oppo bekas/second. Kulakan ponsel Oppo bekas berpotensi akan menjadi barang mati. Membeli ponsel Oppo bekas atau Oppo seken dengan harga serendah mungkin merupakan pilihan yang harus mereka lakukan. Sebagian pedagang ponsel bekas bahkan sama sekali tidak mau kulakan ponsel Oppo bekas. Jika ada yang datang dan menawarkan ponsel Oppo nya, mereka secara otomatis akan menolaknya.
Pemilik toko ponsel yang menjual ponsel Oppo baru pun akan sering sekali menawar ponsel Oppo bekas dengan harga yang sangat rendah. Alasannya, sama dengan pedagang ponsel bekas dan tentunya untuk hitung-hitungan bisnis. Seperti contoh, jika ada ponsel Oppo yang harga barunya 6 juta, nah jika menjual ponsel tersebut, pemilik toko akan mendapatkan keuntungan 1 juta, dengan demikian harga modal ponsel tersebut sebesar 5 juta. Jika suatu saat ada seorang calon pembeli datang membeli ponsel Oppo tsb, lalu seminggu kemudian ponsle tersebut akan dijualnya kembali tentu pemilik toko mustahil akan membelinya kembali dengan harga yang telah dipotong satu juta tadi, sebab jika dipotong satu juta saja berarti sama dengan harga modal kulakan Oppo baru, jadi si pemilik toko mungkin akan menawar ponsel bekas yang baru berusia 1 minggu tersebut dengan harga 3 juta atau dibawah itu.

Baca Juga


Beberapa orang mengatakan ponsel Oppo itu mahal? Apakah itu benar? Sebagai perbandingan, jika Oppo Find Neo yang dibekali sebuah layar seluas 4,5 inci, processor dual core 1,3 Ghz, RAM 512 MB, dan ROM 4 GB diberi harga jual 2,5 juta dan belum lama ini turun menjadi 1,9 juta. Di pasaran, ada juga ponsel Alcatel One Touch Pop C7 memiliki layar lima inci, processor quad core 1,3 Ghz, RAM 512 MB, dan ROM 4 GB, malah diberi harga sebesar 1, 5 juta. Setelah anda membaca spek kedua ponsel tadi, apa kesimpulan yg anda dapatkan? itu baru salah satu contoh, jadi semakin banyak anda melakukan pengamatan mengenai spesifikasi dan harga ponsel Oppo, maka semakin jelas pula kesimpulan yang dapat anda ambil.