Cek Tutorial Update OPPO Android 6.0 Marshmallow untuk OPPO F1 dan F1s disini




Oppo F1 dan F1s telah resmi dirilis di pasaran mobile Indonesia, kali ini admin akan share mengenai cara update android 6.0 marshmallow pada Oppo, namun update kali ini masih dalam versi beta. Update kali ini khusus untuk F1 Plus (x9009) untuk kedua slot simcard akan sama-sama support jaringan 4G/LTE. Jika anda berminat untuk melakukan flashing ROM atau update ke versi android 6.0 marshmallow, ada beberapa hal yang perlu diketahui :

Baca Juga


1. Versi update android 6.0 marshmallow Oppo ini sebenarnya masih mengadopsi dari Oppo Australia jadi, masih belum digunakan untuk versi global.
2. Versi update android 6.0 marshmallow ini hanya untuk Oppo F1 Plus (X9009) dan F1s (A1601), jadi jika anda menggunakan Oppo jenis lain silahkan jika ingin mencoba.
3. Mengenai hal-hal yang akan terjadi seperti bricked, bootloop, atau yang paling gawat yakni meledak, itu sudah menjadi tanggung jawab pribadi masing-masing. Silahkan untuk melakukan update/flashing atas dasar kesadaran dan kerelaan anda sendiri.



Sebelum melanjutkan update, terlebih dahulu lakukan hal-hal berikut ini :
1. Back up semua data yang penting di Hp Oppo anda.
2. Pastikan baterai Hp Oppo anda terisi penuh, setidaknya lebih dari 50 %.
3. Sediakan ruang kosong sebesar 1,5 GB di internal storage/penyimpanan internal atau bisa juga di MicroSD.
4. Proses update ini akan memakan waktu yang cukup lama, maka pastikan selama proses jangan pernah mematikan Hp anda.
5. Jika Hp Oppo sudah pernah di root, maka aksesnya akan hilang seketika pada saat proses update ini selesai. Dan cara root yang dilakukan sebelumnya belum tentu dapat digunakan kembali di versi android 6.0 marshmallow.
6. Jangan lakukan proses update ini jika Hp Oppo anda telah terpasang custom recovery. Jika anda telah memasang custom recovery maka pastikan kembalikan ke semula, ke posisi stock recovery.

Baca Juga


Download Update Android 6.0 Marshmallow untuk Oppo F1 Plus disini dan Oppo F1s disini.
Cara instalasi, ikuti langkah-langkah dibawah ini :
1. Copy file firmware yang telah di download ke internal storage atau ke microSD Card, jangan copy ke dalam folder ya! (Copy saja ke dalam root directory).
2. Masuk ke Files - All Files - Pilih phone storage/MicroSD tergantung dimana anda mengcopy file update tadi. Kemudian, pilih file zip dan akan muncul tulisan update now, silahkan dilanjutkan prosesnya.


3.  Hp Oppo anda akan melakukan restart secara otomatis dan akan dilanjutkan ke proses update sistem, saat proses sedang berjalan jangan lakukan apapun, tunggu proses update selesai!


4. Ketika proses update ini selesai, maka HP akan melakukan restart lagi dan akan muncul logo Oppo selama kurang lebih 3-5 menit, jadi dimohon untuk sabar menunggu!


5. Jika sudah selesai, maka akan muncul menu setup awal, dan selamat proses update ke android 6.0 marshmallow untuk Oppo F1 Plus dan F1s anda telah sukses.