Fitur HP OPPO F3 Plus Ini Bakal Buat Kamu Gak Mungkin Pindah ke Lain Hati!




Apakah kamu termasuk ke dalam salah satu pengguna smartphone terbaru seperti Oppo F3 Plus? Jika benar iya, maka anda wajib mengetahui cara menggunakan fitur Oppo F3 Plus ini. Beberapa fitur dan kecanggihannya yang akan kita ulas dapat membantu dan memudahkan aktivitasmu sehari-hari dan gak bakal buat kamu pindah ke lain hati!



1. Fitur Mengambil Gambar dengan Screenshot di dalam Layar
Fitur Screenshot di Oppo F3 Plus merupakan fitur dasar yang paling sering digunakan oleh pengguna Oppo jenis ini. Cara untuk menggunakannya melalui dua cara, pertama yakni dengan menekan tombol power dan tombol volume down secara bersamaan dalam waktu beberapa detik. Mungkin bagi sebagian pengguna oppo f3 plus, cara ini agak merepotkan sehingga membuat pihak Oppo membuat inovasi terbaru dalam hal pengambilan screenshot pada layar dengan menggunakan cara yang kedua yakni dinamakan dengan Smart Gesture, caranya dengan mengusapkan tiga jari kamu ke layar dengan gerakan dari atas ke bawah. Cara mengaktifkan fitur Smart Gesture ini melalui Menu Setting, lalu kemudian pilih Menu Gesture dan Motion. Nah, setelah tombol tersebut aktif maka kamu dapat langsung mempraktekkan segera fitur ini. Sebisa mungkin pihak Oppo ingin memberikan keleluasaan dan kenyamanan penuh pada penggunanya dengan Fitur Smart Gesture ini.

2. Fitur Screen of Gesture
Fitur ini berfungsi untuk membuka aplikasi secara langsung saat posisi ponsel oppo f3 plus kamu dalam keadaan mati atau Black Screen. Fitur ini akan memudahkan kamu untuk membuka aplikasi apapun meski layar hp nya dalam keadaan terkunci. Saat fitur ini aktif, dengan melakukan pola tertentu seperti Double Tap to Wake atau Mengetuk Layar Dua Kali untuk menghidupkan atau membuka layar yang sedang mati atau dalam keadaan terkunci. Cara untuk menonaktifkannya dapat dilakukan dengan membuka Menu Setting dan Menu Gesture & Motion. Lalu kemudian pilih Menu Screen of Gesture serta pilih Menu Off untuk mematikan fitur ini. Menariknya dari fitur ini bahwa kamu dapat menambahkan kode atau pola lain di dalam membentuk gerakan usap pada layar Oppo untuk membuka aplikasi-aplikasi lain yang kamu inginkan. Kemudian selain itu pula, fitur ini menyediakan menu untuk membuka kamera dan mengatur kontrol volume musik dengan mudah.

3. Fitur Buka Kunci Kamera dengan Mudah
Saat ini kamu tidak perlu kesulitan lagi untuk mengoperasikan kamera pada saat bertemu dengan momen-momen spesial, kehadiran fitur Draw O to Start pada ponsel Oppo F3 Plus akan memudahkan kamu saat ingin selfie atau mengambil foto objek lain. Caranya mudah, kamu hanya perlu menggambar kode O pada layar. Gesture O pada layar akan membuka fitur kamera secara otomatis pada saat Hp sedang dalam keadaan terkunci. Kamu dapat mengaktifkan dan melakukan pengaturan terhadap fitur ini dalam Menu Screen of Gesture yang dapat kamu temukan di Menu Setting.

4. Fitur One Handed Mode
Fitur ini akan memudahkanmu untuk mengoperasikan ponsel dengan menggunakan satu tangan. Layar yang lebar dan luas terkadang menyulitkan untuk melakukan pengaturan dan pengoperasian ponsel oppo dengan mudah. Sehingga oppo melakukan inovasi terbaru dengan merilis fitur One Handed Mode untuk memudahkan aktivitas menggunakan ponsel Oppo F3 Plus, saat diaktifkan maka layar akan menjadi kecil dan letaknya akan bergeser ke arah kanan sehingga ponsel oppo kamu dapat dioperasikan dengan satu jari.



5. Fitur Beauty 4.0
Fitur Beauty 4.0 merupakan fitur yang paling diunggulkan di Oppo F3 Plus yang menyandang predikat The King of Selfie. Menggunakan fitur ini di kamera depan dan belakang akan membuat tampilan gambarmu semakin menawan dan tampak alami. Fitur ini dapat kamu temukan di Menu Setting yang ada pada kamera.

6. Fitur Group Selfie
Fitur spesial ini tidak boleh kamu lewatkan pada saat sedang ingin berfoto bersama lebih dari tiga orang. Fitur ini dapat kamu temukan di dalam Hp Oppo F3 Plus di bagian Menu Setting dan pilih fitur panorama. Saat kamu mengetuk layar untuk melakukan pengambilan gambar pada secara otomatis ponsel oppo kamu akan bergerak secara horizontal dari samping kanan ke kiri secara perlahan-lahan, sehingga akan membuat foto group kamu bakal terlihat memuaskan. Fitur ini dapat menangkap objek yang tampak tidak muat di dalam frame kamera berkat adanya teknologi 120 derajat Wide Angle Camera.

7. Fitur LED Notification
Fitur LED Notification ini berupa lampu LED kecil yang berkedip-kedip dan berada di atas layar ponsel, sejajar dengan kamera depan. Fitur ini dapat memberikan kemudahan kepada kamu untuk mengetahui jika terdapat pesan-pesan atau notifikasi terbaru yang masuk ke dalam ponsel. Cara mengaktifkannya dengan membuka Menu Setting lalu pilih Menu Battery, selanjutnya pilih Menu Others, nanti kamu dapat memilih aplikasi-aplikasi yang ingin kamu dapatkan informasi pemberitahuan terbaru. Pastikan juga Menu Freeze When in Background tidak dalam keadaan aktif. Selanjutnya, pilih Menu Setting dan Menu Notification and Status, di bagian Others terdapat 2 pilihan menu yang harus kamu pilih salah satu. Kamu dapat memilih Menu Turn On The Screen for Lockscreen Notification atau Easy Light Flashes Upon Receiving Notifications. Selanjutnya pilih Menu Manage Notification lalu pilih aplikasi yang ingin kamu tampakkan notifikasinya, lalu terakhir pilih Menu Notification Light Flashing.

8. Fitur 4G LTE
Saat memiliki ponsel Oppo F3 Plus yang mengalami kendala pada tanda 4G LTE nya, padahal seharusnya ponsel tersebut support Fitur Jaringan Internet tersebut, oleh karena itu ada cara yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah tersebut dengan memasukkan kode pada nomor dial Oppo. Ada dua kode yang dapat kamu coba, pertama tekan *#3921234# dan yang kedua tekan *#*#3921234#*#*. Pada saat setelah menekan salah satu dari kode dial tersebut, kamu akan masuk ke bagian Menu Setting, pilih Menu Mobile Network kemudian Prefered Network Type, maka pilihan 4G akan muncul.

Baca Juga


9. Fitur Hotspot atau Thetering
Saat sedang berkutat dengan koneksi internet, kamu dapat mencoba memanfaatkan Fitur Hotspot atau Thetering ini, cara mengaktifkannya dengan membuka Menu Setting lalu pilih Wireless & Networks. Dilanjutkan dengan memilih Menu Personal Hotspot dan Aktifkan. Kamu pun bisa memasukkan kode atau password yang sesuai dengan keinginan kamu dengan mengisi nama atau SSID. Kemudian pada kolom Enkripsi, isi secara Default atau tanpa mengubah editannya sama sekali. Setelah itu, kamu pun dapat menikmati Fitur Hotspot atau Thetering ini dengan lancar.

10. Fitur Power Saving Mode
Fitur Power Saving Mode ini seringkali digunakan oleh pengguna Oppo F3 Plus untuk menghemat battery ponsel. Cara mengaktifkannya dengan masuk ke bagian Menu Setting, lalu ketuk pada bagian Battery and Storage. Pilih Menu Battery Manager lalu pilih Mode ; Smart Power Saving Mode atau Ultra Long Standby Mode. Demikian Fitur Oppo F3 Plus Terbaik yang dimiliki oleh ponsel oppo. Pastikan kamu dapat mempraktekkannya dengan baik ya!