Mendapatkan Notifikasi Temperature Error dan Battery Error di HP OPPO? Jangan Takut, Atasi dengan Cara Ini




Saat ini ada banyak sekali pengguna Oppo menghadapi masalah pada saat pengisian baterai dimana pada saat itu muncul Notifikasi Temperature Error dan Battery Error. Masalah terhadap temperatur dan baterai biasanya diakibatkan oleh pengecasan Hp yang dilakukan hingga baterai penuh, namun belum dihentikan. Pengisian baterai yang terlalu lama akan membuat baterai Hp berusia pendek, meskipun kelebihan arus pengisian baterai secara otomatis akan terputus. Jika kebiasaan ini terjadi dalam waktu yang lama secara terus menerus maka akan mengakibatkan komponen Hp terutama bagian regulator pengecasannya akan menjadi cepat rusak karena panas dan Hp akan menjadi cepat mati karenanya.

Baca Juga



Kebanyakan Hp sekarang ini telah memiliki pengamanan jika terjadi kelebihan pengecasan baterai, namun jika terlalu lama tetap tidak disarankan. Selain memperpendek usia baterai, hal ini akan berdampak pada pemborosan listrik di rumah. Ada faktor yang lain juga bila memaksa menjalankan Hp pada saat kondisi sedang panas dan terik yang sangat, akan menyebabkan hanphone overheat, sehingga ini akan membahayakan kondisi Hp. Jika hal seperti tadi terus saja diulang-ulang bukan mustahil jika lama-kelamaan Hp akan cepat mati karena komponen didalam hanphone beroperasi dalam suhu yang terlalu tinggi sehingga dapat menyebabkan error. Pada saat menghadapi masalah tersebut yang kita butuhkan adalah KAIN dan SEDIKIT ALKOHOL, dilakukan dengan cara :

Baca Juga




1. Pertama matikan Hp Oppo kamu terlebih dahulu, kemudian buka cover baterainya dan lepaskan baterai. Lalu ambil kain bersih yang masih kering, lalu basahi sedikit dengan alkohol, gosok secara perlahan pada pin baterai dan pin connector charger pada bagian yang berwarna emas.

2. Jika kalian tidak menemukan alkohol, kalian juga dapat menggunakan kain bersih saja, gosok pin baterai dan pin connector chargernya juga.

3. Kemudian pasang kembali baterainya lalu nyalakan Hp Opponya, maka Hp kalian akan berjalan lagi dengan normal.

Demikian Cara Mengatasi Temperature Error dan Battery Error di HP OPPO, Semoga Bermanfaat!