Perhatikan Hal ini Sebelum Datang ke Service Centre OPPO




Semakin canggih dan kompleks dari sebuah smartphone akan membuat pengguna semakin lengket saat digunakan di kehidupan sehari-hari. Tak heran jika konsumen semakin menyadari bahwa ketika membeli sebuah smartphone tidak hanya soal spesifikasi dan harga, hal yang perlu diperhatikan oleh pengguna yakni soal kualitas after-sales service atau layanan purna jual yang disediakan oleh vendor smartphone tersebut. Memang akan selalu ada resiko kerusakan yang sengaja atau tidak disengaja saat sebuah ponsel digunakan, baik itu dari sisi hardware ataupun software.


Oppo, sebagai salah satu vendor smartphone terkemuka di Indonesia ternyata paham sekali tentang pentingnya menyediakan layanan aftersales service ini kepada pengguna produknya. Mengingat semakin tinggi peminat smartphone oopo di tengah masyarakat Indonesia sehingga membuatnya penasaran akan layanan purna jual yang akan dijanjikan oleh Oppo di Wilayah Indonesia. Sebelumnya, mengapa sebagai pengguna smartphone, kita disarankan untuk memperbaiki kerusakan smartphone kita di tempat perbaikan layanan resmi? Salah satu alasan utamanya ialah kepastian kualitas layanan. Bagi yang pernah memperbaiki smartphone di tempat yang tidak resmi, mungkin pernah mengalami beberapa kali hal yang tidak menyenangkan seperti waktu tunggu yang cukup lama, biaya perbaikan yang sangat mengagetkan, hingga hasil perbaikan yang kurang memuaskan. Belum lagi jika terjadi pergantian spare part smartphone yang tidak orisinil.



Hal yang paling menarik layanan purna jual atau after sales service oppo ialah diberikannya jaminan layanan 1 jam. Oppo menjamin bahwa selama 1 jam tersebut telah termasuk pengecekan dan pendataan yang dapat dilakukan oleh cutomer service. Bahkan jika konsumen dapat langsung berhadapan dengan teknisi yang memiliki kualifikasi untuk dapat melakukan pembongkaran dan pergantian komponen yang rusak di hadapan konsumen. Dengan begitu, konsumen tidak perlu dikhawatirkan jika terjadi suatu kelalaian saat teknisi memeriksa smartphone kesayangannya.
Sebelum datang ke service center Oppo, anda harus pastikan telah mempersiapkan beberapa hal sebagai berikut ; dianjurkan agar anda dapat membawa aksesoris seperti charger (atau bawalah kotak beserta seluruh isinya). Pastikan anda memiliki kartu garansi yang dapat dibawa untuk memudahkan pendataan serta pengecekan, dan bagi yang mendapatkan smartphone oppo sebagai hadiah, penggunaan masa garansia dimulai dari sejak pembelian produk oppo. Biasanya smartphone dijadikan sebuah hadiah, akan tetapi tetap dalam keadaan tersegel sehingga kartu garansi tidak dapat diganggu gugat. Namun jangan cemas, produk resmi Oppo yang telah dibeli untuk hadiah tersebut akan tetap terdata di dalam database Oppo Indonesia.

Baca Juga


Tips tambahan lainnya, ada baiknya datang ke service center pada saat baru saja dibuka atau sekitar pukul 9 pagi. Pastikan juga anda dapat mengikuti semua prosedur yang diatur di dalam kantor service center tsb, seperti mengambil nomor antrian dan sebagainya, kemudian selain itu pula simpan semua formulir dan tanda bukti terima perbaikan dengan rapi agar dapat dijadikan sebagai referensi jika suatu hari dibutuhkan.