Sesaat Lagi OPPO F5 akan dirilis di Indonesia, Senjata Pamungkas OPPO Akhirnya Tiba!




Setelah akhirnya booming di Filipina, Oppo telah memberikan konfirmasi smartphone terbarunya yang akan menyambangi wilayah Indonesia dalam waktu dekat. Namun disayangkan karena Perusahaan dari Tiongkok tersebut belum mengumumkan secara resmi smartphone yang termasuk ke dalam tag line selfie expert ini. Di dalam keterangan resmi yang diberikan oleh Oppo, F5 bakal dirilis dengan spek layar full screen yang memadukan konsep nyaris tanpa bezel atau tanpa bingkai, kualitas layarnya telah FHD+ dengan resolusi 2160x1080 piksel.


Tidak hanya itu, kamera selfie yang diusung oleh F5 juga dibekali teknologi artificial intelligence atau kecerdasan buatan yang mampu mengenali jenis kulit, warna, jenis kelamin, usia dari subjek foto menjadi lebih detail, teknologi ini banyak digandrungi oleh sebagian besar anak-anak muda. Teknologi ini juga mampu menganalisa kondisi cahay sekitar subjek yang bisa dihubungkan dengan database foto secara global.




Database foto yang digunakan dapat sebagai acuan untuk menghasilkan foto selfie yang bernuansa real dan alamiah. Selain itu pula, teknologi yang berbasis kecerdasan buatan ini mampu menscan lebih dari 200 titik wajah dan mengenali setiap karakter unik detail wajah seperti hidung, lekuk pipi, serta bentuk dagu sehingga dengan begitu hasil foto selfie yang dihasilkan akan tampak menyesuaikan dengan kondisi nyata objek foto tanpa terpengaruh dengan ekspresi objek atau sudut pengambilan gambar.


Baca Juga

Kehadiran teknologi recognition technology ini menjawab sebagian besar keluhan utama dari fitur beauty yang pernah ada sebelumnya, yang mana fitur tersebut menawarkan hasil yang tidak sama pada sebagian orang, sehingga hasil foto selfie pun akan tampak terlihat palsu dan tidak wajar.
Perusahaan Oppo tidak mendeskripsikan spek F5 secara gamblang, namun jika merujuk pada informasi yang telah beredar, F5 bakal mengusung bodi metal berukuran 6 Inci serta sistem keamanan sensor sidik jari. Processornya tidak dibeberkan menggunakan jenis apa, akan tetapi dapur pacu nya memiliki RAM 6GB serta penyimpanan internal 64 GB, ditenagai juga dengan baterai berkapasitas 4000 mAh.