Cara Mudah Memotret Objek dengan Fitur Slow Shutter OPPO N1




Fitur Slow Shutter yang ada di Oppo N1 dapat menghasilkan beragam foto menarik, tergantung dari bagaimana cara memotretnya, salah satu caranya pada saat memotret harus dalam kondisi gelap, jika sebaliknya maka akan tampil cahaya putih saja.


Adapun langkah-langkahnya ; Aktifkan kamera dan klik ikon arah kanan di samping fitur Beauty. Lalu pilih mode Slow Shutter, maka akan muncul Bar Durasi Exposure, geser ke kanan hingga waktu detik yang telah ditentukan ( Semakin lama durasi exposurenya, maka cahaya yang diakumuliasikan ke hasil gambar akan semakin banyak). Cara untuk memotretnya dengan fitur Slow Shutter yakni ;


Baca Juga


1. Durasi exposure ; Jika anda ingin memotret grafis yang agak rumit, dapat diatur bukaan shutter menjadi lebih lama, namun bukan berarti semakin lama durasi exposure, maka akan semakin bagus hasil fotonya.
2. Jarak yang jauh objeknya akan semakin kecil, dapat dipraktekkan beberapa kali agar mendapatkan hasil yang lebih bagus.
3. Disarankan agar menggunakan tripod atau sebagai penyanggah, karena Slow Shutter agak lama, tergoyang sedikit akan mengakibatkan hasil gambar yang blur.
4. Untuk foto berupa tulisan dapat menggunakan stik neon, yang penting gambar tulisan tersebut harus digambar terbalik.
5. Foto berupa pemandangan kota harus menggunakan penyanggah agar lebih mudah mendapatkan foto cahaya kendaraan kota yang apik seperti gambar berikut.