Fitur Autoplay Video Facebook di Smartphone OPPO Merepotkanmu? Matikan saja dengan Cara Ini




Ada pertanyaan bagaimana cara mematikan fitur autoplay video yang ada di facebook pada smartphone Oppo ataupun di PC? Tutorial Cara untuk menonaktifkan fitur autoplay video di facebook memang sedang banyak dicari oleh pengguna internet, semenjak facebook mengeluarkan fitur terbarunya ini, yakni Fitur autoplay video. Fitur ini akan mengaktifkan video yang ada di facebook secara otomatis, di saat penggunannya sedang melakukan scroll ataupun sedang berada di depan tampilan video yang sedang live tsb meskipun pengguna tidak menekan tombol play. Fitur autoplay video di facebook ini sangat bermanfaat sekali sehingga pengguna yang mengunggah videonya akan mendapatkan banyak view.


Namun, tanpa kita sadari fitur ini justru memiliki kelemahan yang dapat membuat penggunanya merugi, penggunaan kuota internet akan menjadi cepat habis. Bagaimana tidak meskipun kita tidak berniat untuk menonton video tsb, secara otomatis kuota internet anda akan berjalan secara otomatis. Oleh karena itu yang perlu kita lakukan saat ini ialah bagaimana caranya agar video fi facebook tidak dapat berputar secara otomatis, hal ini sebagai langkah mengatasi kuota internet smartphone Oppo anda tidak cepat habis.



 Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan membagi cara mematikan fitur autoplay tsb, dengan begitu kita tidak perlu harus merasa jengkel lagi ketika video yang secara tidak sengaja kita lihat tadi berputar secara otomatis. Pihak facebook yang mengeluarkan fitur ini tentu memikirkan dampak positif dan negatif yang akan ditimbulkan bagi para penggunanya. Mari kita simak secara langsung cara mematikan fitur autoplay video facebook tsb.Untuk mematikan fitur ini secara otomatis, hal yang perlu kita lakukan melalui menu pengaturan di aplikasi tsb. Dan kali ini kita akan membeberkan tutorial cara untuk mematikan fitur autoplay tsb, disini kita akan berikan dua cara untuk pengaturan aplikasi facebook di smartphone Oppo, diantaranya ;

Baca Juga


A. Cara Mematikan Fitur Autoplay Video di Facebook Versi Dekstop
1. Langkah pertama ini akan kita lakukan melalui PC/Laptop, dengan cara log in terlebih dahulu ke akun facebook milik kita, klik daftar menu di sisi kanan atas halaman facebook, klik setting.
2. Setelah itu akan muncul halaman General Account Settings, kemudian kita klik videos yang berada di sisi kiri dasar menu.
3. Kemudian kita akan dibawa ke halaman Video Settings yang terdapat dua pengaturan yakni Video Quality dan Autoplay Video.
4. Langkah berikutnya, kita tinggal pilih saja pada pengaturan kedua yang tidak lain ialah Autoplay Videos, di pengaturan awal disana pada Menu Setting atur secara Default lalu kita ganti saja dengan OFF. Facebook secara otomatis akan menyimpan perubahan pengaturan kita dan video tidak akan diputar secara otomatis seperti yang terjadi sebelumnya.

B. Cara Mematikan Fitur Autoplay Video di Facebook Versi aplikasi di Smartphone Android OPPO
1. Pertama-tama masuk ke dalam aplikasi facebook jika anda ingin mematikan autoplay video di facebook, lalu kemudian Tab pada tombol menu yang terletak di sebelah kiri Pemberitahuan (Tombol Menu Terbentuk dari 3 Garis Horizontal).
2. Kemudian setelah itu, kita akan dibawa ke halaman menu yang berisi berbagai pengaturan dan menu penting seperti daftar teman, group, halaman, dan juga pengaturan aplikasi. Silahkan segera scroll ke bawah sampai anda menemukan daftar menu yang berada di bawah Help and Settings, dan dari sana silahkan Tab pada App Settings.
3. Jika anda sudah masuk ke dalam halaman pengaturan untuk aplikasi mematikan fitur autoplay video, anda dapat melakukan Tab pada Video Play Automatically, pilih Off seperti gambar dibawah ini.
4. Selesai sudah pengaturan dan video di aplikasi tidak akan berputar secara otomatis seperti sebelumnya.

Demikian ulasan tentang cara menghentikan video di facebook yang dapat berputar secara otomatis, baik melalui desktop ataupun melalui smartphone Android OPPO anda, semoga dengan cara ini kuota internet anda dapat aman digunakan sebagaimana mestinya.