Fitur Ini dapat Memudahkan Memanggil dan Menerima Telepon pada Smartphone OPPO!




1. Cara ini dilakukan dengan menggunakan fitur di Oppo yang dinamakan Flip Mute. Flip Mute digunakan untuk memudahkan pengguna, pada saat mereka lupa mensilent ponsel mereka, mungkin mereka dalam keadaan rapat atau dalam kondisi apapun. Fitur Flip Mute ini sangat mudah diaktifkan dengan cara membalikkan smartphone anda saja, cara mengaktifkannya secara manual dengan membuka Menu Settings, Gesture & Motion, Lalu pilih Communication Flip Mute dan aktifkan.



2. Ada lagi fitur lain yang sering digunakan pengguna Oppo untuk memudahkan menerima panggilan masuk, yakni Gesture Answer. Fitur ini dapat digunakan walaupun keadaan tangan masih kotor atau sedang melakukan kegiatan lain. Jika ada panggilan masuk atau telepon masuk pngguna dapat menggunakannya dengan cara menggoyang-goyangkan tangan diatas layar ponsel sebanyak dua kali berjarak 3-4 cm, dan panggilan secara otomatis akan terjawab, untuk catatan bahwa fitur in hanya aktif di COlorOS 1.2. Cara mengaktifkan fitur Gesture Answer ini dengan cara membuka Menu Settings, pilih Gesture & Motion, kemudian Communication Gesture Answer dan aktifkan.





3. Fitur lain yang dapat dimanfaatkan, yakni easy dial. Easy Dial digunakan untuk memudahkan pengguna di dalam memanggil dan menerima telepon orang lain. Fitur ini sangat memudahkan pengguna untuk memanggil dan menerima telepon, dengan cara mencari kontak yang akan dipanggil dan pengguna tidak perlu lagi menyentuh layar, pengguna hanya menempelkan ponsel ke kuping dan nanti secara otomatis memanggil kontak. Cara mengaktifkan Easy Dial ini dengan cara membuka Menu Settings, pilih Gesture & Motion, lalu pilih lagi Easy Dial dan aktifkan.



Baca Juga

4. Selanjutnya, Easy Answer. Fitur ini digunakan untuk memudahkan pengguna di dalam menerima panggilan masuk atau menerima telepon masuk, fitur ini sangat memudahkan pengguna meskipun dalam keadaan yang sulit untuk menerima telepon, cara menggunakannya sangat mudah, jika ada penggilan masuk, pengguna hanya menempelkan ponsel ke kuping pengguna maka secara otomatis menjawab panggilan masuk atau telepon masuk. Adapun cara mengaktifkannya dengan membuka Menu Settings, Gesture & Motion, lalu pilih Communication Easy Answer dan lalu aktifkan.



5. Terakhir, Fitur yang dapat diaktifkan untuk memudahkan dalam menerima panggilan masuk atau menerima telepon masuk ialah Hands Free Switch. Fitur ini memudahkan pengguna untuk menerima panggilan masuk meskipun pengguna dalam keadaan sulit untuk mengangkat telepon atau menggunakan handsfree. Cara untuk mengaktifkan fitur Hands Free Switch ini dengan membuka Menu Settings, Gesture & Motion, lalu pilih Communication Hands Free Switch dan aktifkan.
Demikian Fitur-fitur yang umumnya digunakan oleh Pengguna Oppo untuk memudahkan memanggil dan menerima telepon masuk, semoga dapat bermanfaat!