Kamera Berputar 13 MP OPPO N1 Mini Dapat Menghasilkan Kualitas Foto Setara 24 MP




Fitur ultra HD picture pertama kali diperkenalkan melalui produk Oppo Find 7 yang dapat menghasilkan resolusi foto berkualitas 50 MP dengan kecanggihan algoritma Pure Image 2.0 serta perangkat sensor kamera berkualitas 13 MP terbaru. Oppo N1 Mini pun menggunakan sensor kamera yang sama, dengan generasi stacked CMOS Sony 13 MP terbaru IMX214, Oppo N1 Mini dapat terintegrasi dengan teknologi kamera Pure Image 2.0, namun pastinya kita akan bingung mengapa hasil foto ultra HD dapat menghasilkan kualitas yang berbeda? Hal tsb balik lagi pada teknik pemotretan ultra HD pada Oppo Find 7.



Hasil dari teknik pemotretan ultra HD Picture, kamera Oppo Find 7 dapat mengambil 10 Frame sekaligus di back end melalui algoritma Pure Image dengan detail yang baik, 10 frame ini akan digabungkan pada satu gambar dengan resolusi 816x6120 piksel atau setara dengan 50 MP. Sedangkan kamera Oppo N1 Mini mengambil 6 frame sekaligus di backend, melalui algoritma Pure Image dengan hasil detail yang apik pada 6 frame yang akan digabungkan menjadi satu hasil gambar dengan resolusi 5824x4368 piksel atau 24 MP. Perbedaan pada dua perangkat ini terdapat pada saat pengambilan potret Oppo Find 7 10 Frame, Oppo N1 Mini 6 Frame, sekedar melihat hasil yang mungkin dianggap bahwa perbedaan ini dikarenakan kemampuan pengambilan frame yang dilakukan oleh sensor yang sama.



Untuk melakukan algoritma grafis, diperlukan dukungan pengelola grafis yang unggul, GPU Adreno 330 yang digunakan oleh Oppo Find 7 merupakan pengelola grafis pada chip CPU yang paling unggul saat ini, dapat dijadikan pengelola grafis dengan sangat cepat, sehingga untuk melakukan algoritma 10 frame akan sangat mudah dan memberikan hasil yang memuaskan. Sedangkan GPU N1 Mini menggunakan Adreno 305, biarpun cukup unggul di dalam pengelolaan grafis, namun tetap butuh waktu kinerja yang lebih lambat untuk melakukan algoritma 10 frame.

Baca Juga

Agar kualitas pemotretan maksimal, R&D grafis mengambil solusi dengan prinsip waktu pengelolaan kurang lebih sama dengan Find 7 serta dapat menghasilkan kualitas foto maksimal, dengan cukup mengambil foto 6 frame untuk diserahkan kepada algoritma agar dapat dikelola. Sehingga biarpun jumlah piksel lebih kecil, hasil foto ultra HDN1 Mini akan tetap ada peningkatan dari hasil foto mode normal 13 MP, detail tetap terlihat lebih jernih, apalagi Oppo N1 Mini merupakan kamera berputar, meskipun tidak didukung fitur foto selfie, angle nya dapat mendukung pemotretan resolusi 24 MP, sehingga kita dapat berkreasi dengan kamera putar Oppo N1 Mini dan dapatkan hasil detail foto yang lebih jelas.