Ketahui Cara Mudah Lock Sinyal 4G LTE pada OPPO F1 Berikut Ini




Lock Sinyal 4G LTE atau dalam bahasa seluler sering disebut dengan 4G LTE Only merupakan cara untuk melakukan pengaturan jaringan internet agar tetap pada jaringan 4G LTE, penguncian jaringan 4G LTE di smartphone Oppo F1 ini akan membuatnya selalu berupaya untuk mencari jaringan yang sama, bukan 3G atau HSPDA lagi atau bahkan 2G atau EDGE. Saat sinyal 4G LTE tidak kunjung terdeteksi maka sinyal 3G atau HSDPA tidak akan muncul sama sekali, karena sudah kita lock/kunci sehingga hanya menampilkan sinyal jaringan internet 4G LTE.

Baca Juga



Cara lock ini sebenarnya cukup bermanfaat bagi anda yang sedang tinggal di kawasan yang telah mencakup jaringan 4G LTE, meskipun kadang muncul atau tidak sama sekali dengan memanfaatkan cara ini sinyal 4G LTE akan terus diupayakan muncul karena kita telah mengubah pengaturannya hanya pada posisi 4G LTE. Kelemahan menggunakan cara ini, akan berdampak pada daya baterai anda, karena smartphone anda akan selalu bekerja keras untuk mendapatkan sinyal 4G LTE, bagi anda yang ingin tahu bagaimana caranya, simak tutorialnya berikut ini :



1. Cari titik tempat posisi Dialler (Posisi tempat dimana biasa digunakan untuk mencatat no hp atau mengecek pulsa).
2. Kemudian ketik *#*#4636#*#*, setelah itu akan muncul Menu dalam bentuk Pop Up, lalu pilih Phone Information (Jika tidak ada, skip saja langkah ini).
3. Setelah itu geser ke bawah hingga anda akan menemukan tulisan Set Preferred Network Type, kemudian dibawahnya akan ada pilihan LTE, GSM, WCDMA. Kemudian pilih tulisan tersebut, maka akan muncul pilihan lagi dan ganti dengan LTE ONLY.
4. Jika jaringan 4G LTE tidak kunjung muncul juga di daerah anda, silahkan ganti seperti semula saja.
5. Selesai.

Kemudian ada cara lain melalui aplikasi pihak ketiga yang dapat anda unduh di Google Play Store, yakni 4G Switcher (4G LTE Switch). Aplikasi ini berperan sebagai jalan pintas dari cara yang ada di atas. jadi, pada saat anda membuka aplikasi ini, anda akan menemukan Menu Device Information, Usage Statistic, dan Wifi Information. Namun, ada yang perlu diperhatikan bahwa, trik penguncian jaringan 4G LTE Only ini hanya berlaku untuk satu SIM Card saja. Oleh karena itu pastikan kartu SIM yang akan anda gunakan untuk trik ini, terpasang 1 slot saja.



Baca Juga

Kelemahan dari menggunakan trik aplikasi pihak ketiga ini, pada saat smartphone anda mati atau restart, maka setelan pengaturannya akan kembali seperti semula. Dua cara diatas, harus anda perhatikan dari segi cover area nya apakah disana telah support jaringan 4G LTE atau belum, dan di perhatikan lagi apakah smartphone anda bisa melakukan trik ini. Demikian cara lock jaringan 4G LTE ini, semoga dapat bermanfaat untuk anda yang menginginkan akses internet secara cepat.