Mengapa Fitur Flash pada Kamera OPPO anda jadi Nonaktif? Ini Penyebabnya




Mungkin ada sebagian anda pengguna Oppo yang pernah mengalami kendala terhadap fitur flash di kamera yang tidak aktif? Fitur flash sungguh memiliki manfaat yang luar biasa di dalam menghasilkan foto selfie yang sempurna meskipun berada di dalam kondisi kurang cahaya sekalipun. Mengaktifkan fitur ini akan mengoptimalkan intensitas kecerahan dengan tampilan yang natural, sehingga foto selfie menjadi lebih cerah, tajam, dan natural.

Baca Juga



Adapun penyebabnya terletak pada bagian Menu Pengaturan, di saat mode kamera di setting pada mode malam, maka flash akan menjadi nonaktif secara otomatis, untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada bagan dibawah ini ;



Baca Juga

Pada saat anda masuk ke dalam tampilan kamera, tekan kiri atas gambar berbentuk gerigi, pilih mode adegan. Lalu jika pilih mode malam, maka flash akan mati secara otomatis. Di bagian mode adegan lain, lampu flash kamera akan menjadi aktif, dan di dalam lampu flash terdapat 4 mode, yakni mode aktif, mati, otomatis, dan isi cahaya. Aktif pada saat foto flash menyala, mati pada saat foto flash tidak menyala, akan berubah menjadi otomatis jika saat ruangan menjadi agak gelap, maka fitur flash menjadi aktif, kemudian akan diisi cahay, jika flash kembali menyala secara terus menerus pada saat pengambilan foto.