Muncul Notifikasi Error PMT changed for the ROM pada Oppo Joy R1001? Segera lakukan Flash untuk Menghilangkannya!




Ada beberapa kasus yang seringkali terjadi pada Memory Internal/System Internal OPPO Joy R1001 jika sedang mengalami masalah, seperti tidak bisa flash ulang, muncul Notifikasi Error PMT changed for the ROM, dll. Untuk mengatasinya kita akan coba lakukan Flashing ROM terhadap OPPO Joy R1001 tsb. Di dalam proses flashing tsb, kita akan gunakan SP Flashtool Versi 3, namun gagal dan akhirnya muncul pesan eror “BROM ERROR: S_UNSUPPORTED_VER_OF_DA (1022)”. Kemudian selanjutnya dengan menggunakan SP Flashtool Versi 5 tetap saja tidak berhasil, dan muncul pesan error yang berbeda lagi yakni PMT changed for the ROM; it must be downloaded. Lalu bagaimana cara mengatasi pesan error PMT changed for the ROM; it must be downloaded seperti ini. Simak tutorialnya dibawah ini ;

Baca Juga



Baca Juga


1. Pada saat muncul pesan error tersebut, jangan dipaksakan untuk melakukan Flashing ROM dengan mengklik download atau firmware upgrade.

2. Namun, sebelumnya di format terlebih dahulu eMMC dari Oppo Joy R1001 tsb. Dengan cara pilih tabulasi Format, klik Centang Auto Format Flash, klik Centang lagi Format Whole Flash Except Bootloader. Lepaskan terlebih dahulu koneksi kabel USB dari PC, setelah itu klik Start dan pasang kembali USBnya ke PC. Pastikan HH dalam keadaan mati dan baterai ponsel terisi penuh.

3. Setelah itu, lakukan Flashing kembali, dijamin pasti bisa! Selesai.