OPPO F1 Plus anda Mengalami Pending Notifikasi atau Delay Tanpa Aplikasi, Coba Praktekkan Cara Ini!




Pada saat pesan chat masuk ke dalam BBM, WhatsApp, Line dan lain sebagainya. Oppo F1 Series menjadi smartphone dengan berbagai fitur menarik seperti misalnya kamera selfie yang sangat baik beresolusi 20 MP, memiliki daya kapasitas baterai yang cukup besar, sehingga kita tidak perlu bolak-balik untuk pengisian dayanya.

Namun dibalik daya baterai yang cukup besar itu terdapat berbagai kerugian, misalnya notifikasi yang muncul pada aplikasi akan mengalami keterlambatan, misalnya aplikasi chatting seperti contoh sebuah layar aplikasi chatting BBM, ketika ada pesan chat tidak langsung muncul, melainkan harus membuka aplikasinya terlebih dahulu agar dapat melihat isi pesan notifikasi tsb. Berikut ini merupakan cara mengatasinya ;

1. Hal pertama yang harus anda lakukan dengan masukkan aplikasi BBM, WhatsApp, dll di White. Adapun caranya dengan buka aplikasi yang akan disetting lalu tekan teombol Recent (Tombol Kiri Bawah) dan Swipe atau Arahkan ke bawah aplikasi yang akan di Whitelist, serta pastikan di sudut kiri ada icon gembok.




2. Lakukan edit setting di Startup Manager, dengan cara masuk aplikasi Security Center, Privacy Permission, Startup Manager, dan pilih aplikasi allowed.


3. Matikan Automatic Cleaning dengan cara masuk ke setting, additional settings, application management, dibawah ada menu automatic cleaning masuk saja dan matikan automatic clear apps running in the background.


4. Matikan fitur Freeze Background Apps dan Auto Optimize When Abnormal Behaviour Detected dengan cara masuk ke Menu Settings, Battery, Others, Klik di aplikasi yang terkena pending kemudian pastikan Freeze Background Apps dan Auto Optimize When Abnormal Behaviour Detected telah dimatikan.


5. Matikan Fitur Self Diagnosis Frequency dan Permission Monitor dengan masuk ke Menu Security Center, matikan Self Diagnosis Frequency dan Permission Monitor.


6. Perbarui Software Oppo ke system versi X9009EX_11_A.16_160512


7. Jangan masukkan ke dalam aplikasi Security Center di Whitelist/Gembok!

Demikian cara untuk mengatur Oppo F1 Plus agar Notifikasi tidak delay atau pending. Selamat Mencoba!