Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Smartphone OPPO Ini Masuk Kategori Smartphone Terlaris di Dunia

Saat ini dua seri smartphone oppo yang masuk ke dalam daftar smartphone paling laris di dunia, yakni Oppo R11 dan A57. Informasi ini tercantum di dalam laporan riset pasat Counter Market Pulse. Lembaga riset tersebut mengumpulkan data pangsa pasar berdasarkan tipe smartphone yang dijual mulai dari periode Juli 2017. Hasilnya membuktikan bahwa Oppo R11 dan A57 menduduki peringkat 3 besar dunia. Oppo tercatat memperoleh pangsa pasar 2,1 persen sedangkan Oppo A57 sebanyak 2 persen. Untuk diketahui bahwa R11 merupakan salah satu smartphone andalan Oppo.

Baca Juga


Dengan dibekali spesifikasi tinggi, antara lain berupa kamera ganda 20 MP + 16 MP, kamera depan 20 MP, chipset snapdragon 660, RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Sementara itu Oppo A57 telah menjadi smartphone kelas menengah yang mengusung tema selfie, kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX258 dengan tingkat ketajaman 13 MP, sedangkan kamera depannya memiliki ketajaman 16 MP dengan fitur Beautify 4.0. Dari kedua tipe smartphone tsb, hanya Oppo A57 saja yang dijajal kepasaran Indonesia, sedangkan tipe R11 saat ini belum sama sekali masuk ke Indonesia.



Selain menyebutkan soal Oppo, lembaga riset Counter Market Pulsa menyebutkan peringkat pertama dan kedua ialah Apple dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Pangsa pasar iPhone 7 merupakan yang tertinggi dengan nilai 4 persen, sedangkan iPhone 7 PLus berada di bawahnya dengan nilai pangsa sebesar 2,9 persen. Diikuti dengan peringkat kelima, tepat di bawah Oppo terdapat Samsung Galaxy S8 yang mendapatkan pangsa pasar 1,8 persen.