Solusi Jitu Notifikasi SD Card Detected Reboot Oppo




Solusi berikut ini diperuntukkan bagi anda pengguna smartphone Oppo yang sering mendapatkan notifikasi dari SD Card yang Detected Reboot, yang jika dibahasa indonesiakan menjadi Kartu SD Card terdeteksi, silahkan dimulai ulang, pemberitahuan ini tetap saja akan tampil dalam bahasa inggris. Permasalahan ini muncul dikarenakan ada salah satu pengguna Oppo A37 yang ada di forum, dia mengeluhkan setelah update ColorOS versi ke3 dia mendapatkan notifikasi seperti ini. Kemudian pengurus dari forum tsb mengatakan bahwa SD Cardnya tidak kompatible dengan smartphone Oppo miliknya dan memberikan saran untuk memformatnya melalui komputer atau dari smartphone Oppo langsung. Bagi kalian pengguna Oppo yang lain dapat mempraktekkan solusi ini, dengan cara lengkap dibawah :

1. Lakukan Format SD melalui Komputer/Laptop ;
a. Sebelum melakukan format SD Card, pastikan anda memback up atau menyimpan data-data penting di dalam komputer, sehingga nanti pada saat proses format selesai, anda dapat mengembalikan data tsb ke SD Card.
b. Masukkan SD Card anda ke Komputer/Laptop dengan bantuan Card Reader.
c. Setelah itu tunggu komputer anda terdeteksi memori SD Card, setelah itu Klik Kanan partisi SD Card (Seperti pada contoh di gambar nama SD Card di Komputer adalah Removable Disk) dan pilih menu Format, centang pada bagian Quick Format, kemudian tekan tombol Start.




d. Kemudian kembalikan data-data penting ke SD Card.
e. Masukkan kembali SD Card ke smartphone Oppo anda.
f. Selesai.

2. Format SD Card Melalui Smartphone Oppo.
a. Jangan lupa untuk membackup data-data penting anda, dikarenakan proses format dapat menghapus semua data yang tersimpan di memori SD Card.
b. Masuk ke Menu Pengaturan/Setelan (Setting).
c. Kemudian pilih Menu Penyimpanan (Storage).
d. Geser ke bawah dan pilih Format SD Card.
e. Setelah itu pilih Delete All.
f. Restart smartphone Oppo anda.
g. Selesai.

Nah, demikian informasi mengenai solusi jitu untuk mengatasi munculnya notifikasi SD Card Detected Reboot Oppo.