Solusi Mengatasi Status Memory Tidak Tersedia di OPPO




Beberapa pengguna Oppo mungkin akan mengalami masalah seperti instal aplikasi ke smartphone Oppo yang tidak cukup memory, namun pada saat diperiksa status penyimpanan ternyata masih banyak memory yang tersedia. Hal ini disebabkan karena penyimpanan ponsel terbagi ke dalam dua partisi yang berbeda, salah satunya ialah Storage System. Pada saat anda menginstal aplikasi, pastinya anda akan diminta untuk memilih Storage System secara default sehingga saat partisi Storage System full bahkan jika penyimpanan telepon anda masih memiliki cukup ruang yang tidak dapat anda instal aplikasi apapun lagi. Untuk mengatasi masalah ini, anda dapat memindahkan aplikasi ke penyimpanan ponsel anda, disini anda akan ditunjukkan kepada anda bagaimana cara melakukannya.




Metode yang pertama ;
1. Buka menu pengaturan, pilih menu, apps, dan terpasang. Maka anda akan melihat daftar aplikasi yang telah anda instal.
2. Tekan aplikasi untuk memeriksa rincian.
3. Saat tombol menunjukkan pindah ke telepon yang berarti aplikasi telah diinstal di penyimpanan telepon anda.
4. Tekan pindah ke telepon untuk memindahkan aplikasi ke penyimpanan telepon anda.
5. Saat bergerak berhasil, anda akan menemukan perubahan tombol untu pindah ke system.



Metode yang kedua ;
1. Segera download dan instal aplikasi yang disebut App2SD dari playstore disini
2. Buka aplikasinya, anda akan melihat daftar aplikasi yang bergerak dibawah tab bergerak dan diurutkan berdasarkan ukuran secara default.
3. Ketuk ikon hijau di belakang sebuah aplikasi itu akan membuka halaman yang sama bergerak sebagai metode yang pertama di langkah b.
4. Tekan pindah ke telepon tombol untuk memindahkan aplikasi ke telepon storage.

Baca Juga

Metode yang ketiga ;
1. Selain dua cara diatas, anda akan menggunakan aplikasi file untuk membersihkan penyimpanan ponsel anda.
2. Pilih menu File, lalu pindai file sampah ke ponsel anda secara otomatis. Ketika proses pindai berhasil, tekan mulai membersihkan, adapun tombol untuk menghapus file sampah pada ponsel anda untuk memberikan lebih banyak ruang.