Suka Nyasar karena GPS di Smartphone OPPO anda Kurang Akurat? Coba Perbaiki dengan Tutorial Berikut Ini!




Apakah anda pernah tersesat atau kesasar saat menggunakan GPS di Smartphone OPPO anda? atau meskipun tidak nyasar tingkat akurasinya kurang tepat?. GPS merupakan salah satu aplikasi yang memiliki peranan penting di dalam sebuah smartphone, semua smartphone android semua memilikinya, tak terkecuali. Memiliki aplikasi GPS di smartphone dapat memberikan kemudahan untuk menemukan lokasi yang akan kita tuju serta dapat mendeteksi kemacetan serta masih banyak lagi.





Dengan maraknya smartphone android, namun masih ada juga orang yang belum mengetahui bagaimana cara menggunakan GPS di hp android mereka sendiri. Dengan Fasilitas pelacakan lokasi dapat memudahkan kita unutk mengakses wilayah dalam berbagai informasi navigasi menuju ke tempat tujuan menjadi alasan orang untuk penggunaan GPS, sehingga membuat aplikasi GPS menjadi populer dikalangan masyarakat saat ini. Selain itu pula, fungsi lain dari GPS di hp android dapat menjadi sebuah cara untuk melihat orang dari satelit secara live jika kita ingin melacak posisi seseorang.

Soal ketepatan dan keakuratan GPS dapat mencapai beberapa mm posisinya, beberapa nanodetik untuk ketelitian waktu dan beberapa cm/s untuk ketelitian kecepatannya. Ketelitian lokasi GPS yang diterima tergantung dari beberapa faktor yakni metode penentuan lokasi, tingkat ketelitian data, geometri satelit serta metode pengolahan datanya. Untuk memberikan keamanan pada sebuah kendaraan saat ini hampir semua memiliki perangkat GPS Navigasi yang kita sebuat dengan GPS Tracker Mobil. Bagi yang belum memiliki GPS, dapat kita manfaatkan smartphone android sebagai GPS atau Google Maps.

Baca Juga


Aplikasi GPS Android dapat dibedakan menjadi dua jenis dengan patokan pemprosesan pengambilan data ; yang pertama merupakan aplikasi GPS Android Online, aplikasi ini akan mengambil data navigasi dari server tertentu melalui internet, lalu kemudian memberikan tampilan kepada pengguna. yang kedua, merupakan aplikasi GPS Android offline, dimana saat menggunakannya aplikasi ini tidak memerlukan koneksi internet, dikarenakan semua data navigasi yang dibutuhkan sudah didownload serta tersimpan pada memori ponsel android. Dari kedua jenis GPS yang ada tentu nomor dua yang menjadi favorit, karena dapat menghemat baterai  dan penggunaan bandwith.

Berdasarkan survei bahwa aplikasi GPS Android yang paling efektif ialah Google Maps Navigation, secara setingan pabrik, OS Android telah menginstal aplikasi Google Maps di dalamnya. Agar dapat digunakan atau dijalankan di Google Maps dan atau aplikasi GPS Android lainnya kita hanya perlu mengaktifkan fitur GPS di ponsel android kita. Berikut ini cara mengaktifkannya secara manual :

Baca Juga


1. Tekan tombol Menu, pilih Setting kemudian Location
2. Lalu pada tampilan My Location terdapat dua pilihan Use Wireless Network dan Use GPS Satellite, pada sesi Use Wireless Network akan menggunakan GPS berdasarkan jaringan Wifi dan BTS, sedangkan pada Use GPS Satellite akan menggunakan GPS.
3. Berdasarkan sinyal dari satellite, pilihan kedua akan memberikan data GPS lebih akurat daripada Use Wireless Network, namun perlu diingat hal ini akan banyak membuang banyak energi baterai.
4. Silahkan pilih mana cara menggunakan GPS yang menurut anda paling efektif.