Tips dan Trik Memotret Foto menggunakan OPPO pada Malam Hari, Check This Out!




Terkadang kita sering melihat foto sebuah pemandangan di malam hari dari browser atau sosmed yang begitu menakjubkan, hal tsb ingin memancing kita untuk dapat menguasainya dan mempraktekkan tips dan triknya berikut ini ;


1. Pada saat memotret, jangan sampai bergoyang sedikit pun. Karena kondisi di malam hari yang minim sekali dengan cahaya, kamera secara otomatis akan memperpanjang bukaan lensa agar dapat exposure lebih lama, jika pada saat ini kamera sedang bergoyang sedikit pun maka akan menyebabkan blur. Usahakan untuk menggunakan penyanggah berupa tangan yang disandarkan pada pagar atau meja agar tidak goyang sama sekali. Selain itu, tekan tombol shutter supaya posisi smartphone masih tetap hingga 5 detik, jangan terburu-buru melihat hasilnya dengan menggerakan ponsel Oppo anda. Dengan mempraktekkan tips diatas, kita akan lebih mudah mendapatkan hasil foto yang jernih, apalagi jika diletakkan di tempat yang stabil dengan menggunakan tripod dan dipotret dengan O-Click sehingga hasilnya akan memuaskan, disarankan untuk tidak memotret menggunakan tangan penyanggah apalagi dengan satu tangan.

2. Aktifkan Night Mode untuk memperlambat kecepatan bukaan lensa dan meningkatkan sensitivitas ISO untuk menambah tingkat kecerahan, jadi sensitivitas cahaya akan lebih unggul pada mode normal, selalu diingat jika ingin memotret dalam kondisi minim cahaya pastikan night mode telah diaktifkan.



3. Gunakan timer, dengan menampilkan angka countdown, user memiliki waktu yang cukup untuk menyesuaikan sudut dan gambaran subjek foto yang akan ditangkap, biasanya fungsi angka countdown ini sering digunakan untuk selfie atau grup selfie, namun juga bermanfaat untuk memaksimalkan potret di malam hari. Kita dapat menggunakan gelas atau dompet sebagai sandaran ponsel, dan pada saat menekan shutter, timer selesai menghitung kamera baru ditekan, secara otomatis foto tidak akan terpengaruh dengan sentuhan jari tangan.

4. Kondisi cahaya yang kurang mendukung dengan menggunakan blitz untuk menangkap objek jarak dekat terkadang menyebabkan timbulnya cahaya yang berlebihan dan tidak kontras, sedangkan jika tidak menggunakan blitz, subjek foto akan menjadi gelap dan buram, dalam kondisi demikian kita dapat memanfaatkan softlight untuk hasil foto yang lebih baik, jika ponsel tidak ada soft lightnya, kita dapat menyesuaikan pantulan cahaya sekitar sebagai bantuan exposure.

Baca Juga


5. Pada saat memotret wajah pada malam hari, terkadang wajah terlihat gelap. Dalam kondisi demikian, objek yang difokuskan sebaiknya hangan pada saat berlawanan dengan cahaya. Untuk posisi ini, wajah diperbolehkan agak menyamping, sehingga sebagian cahaya memantul ke wajah dan tidak mengalami kegagalan total karena berlawanan dengan cahaya.

Demikian tips dan trik memoret di malam hari menggunakan smartphone Oppo, tentunya jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal agar kita sering-sering mempraktekkannya, karena cara memotret tiap orang berbeda-beda. Terima Kasih, semoga berhasil!