WhatsApp di OPPO F3 anda Lemot? Atasi dengan Cara Ini!




Aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi yang paling sering digunakan oleh pengguna android khususnya Oppo F3, aplikasi ini menjadi favorit pengguna android dikarenakan sangat simpel dan tidak terlalu banyak fitur yang bakal membuat bingung penggunanya, namun kadangkala aplikasi WhatsApp lemot saat menggunakan banyak kontak yang terdapat di aplikasi tersebut dan banyaknya riwayat chat yang dapat membuat loading WhatsApp semakin melambat. Berikut ini akan kita share bagaimana cara agar WhatsApp yang adan gunakan loadingnya tidak melambat sehingga kita nyaman menggunakannya ;

Baca Juga




1. Hapus semua riwayat percakapan yang tidak diperlukan, karena semakin banyak chat maka bisa mengakibatkan WhatsApp menjadi lemot.
2. Hapus juga grup yang banyak tidak aktif, untuk dapat mengurangi beban loading WhatsApp agar performanya tetap bagus.
3. Hapus juga Logs WhatsApp agar tidak dapat memenuhi memori ponsel anda, caranya silahkan anda masuk ke dalam Menu File Manager/Explorer lalu anda ke C atau E:WALogs dan tandai semua File yang ada lalu Hapus.

Cara diatas menghapus riwayat chat yang ada pada WhatsApp Oppo F3 anda, sangat disayangkan jika banyak riwayat chat anda terhapus, jika anda keberatan ada cara lain yang dapat anda gunakan tanpa harus menghapus riwayat chat.

Baca Juga


1. Yang perlu anda lakukan pertama kali membuka aplikasi WhatsApp
2. Silahkan anda pergi ke Menu Setting, lalu klik akun
3. Setelah anda pergi ke akun, silahkan anda klik Penggunaan Jaringan
4. Berikutnya anda scroll ke bawah hingga anda menemukan tombol Atur Ulang Statistik, nanti silahkan anda klik Atur Ulang Statistik lalu klik OK
5. Setelah diatur ulang, maka semuanya akan berubah menjadi angka Nol
6. Setelah melakukan pengaturan diatas, maka Aplikasi WHatsApp anda akan menjadi lebih cepat dari sebelumnya, dan riwayat chat yang anda lakukan tidak akan hilang. Berbeda dengan cara pertama dimana anda harus menghapus chat agar loading WA lebih cepat.

Namun jika kedua cara diatas masih juga belum bisa mempercepat loading aplikasi WA anda, itu dikarenakan spesifikasinya masih rendah dan belum mumpuni, jika spek hp anda telah baik dan mumpuni, maka kami rasa dua cara diatas tidak perlu anda lakukan lagi. Demikian pembahasan mengenai cara mengatasi WhatsApp yang lemot. Tips lain yang dapat  anda terapkan adalah menyimpan kontak yang memang sering anda hubungi, jangan menyimpan terlalu banyak kontak yang jarang atau malah tidak pernah anda hubungi sehingga menambah beban dan akhirnya WhatsApp anda sangat lemot.