OPPO F5 Vs Huawei Nova 2i, Mana Smartphone Pemilik Layar Full HD Terbaik?




Di kelas medium entry atau kelas menengah kini sedang ramai memperbincangkan dua perangkat smartphone terbaru yakni Oppo F5 dan Huawei Nova 2i. Kedua vendor smartphone ini dirilis bagi yang memiliki hobi di bidang fotografi, dari mulai kemunculan Oppo F5 pertama kali disusul dengan Huawei Nova 2i. Kehadiran kedua smartphone ini terbilang cukup dekat, keduanya sama-sama menawarkan kelebihan yang berbeda-beda meskipun sama-sama membidik masyarakat menengah.



Baca Juga



OPPO F5 Vs Huawei Nova 2i

Dari segi performa, Oppo F5 mengandalkan Processor Mediatek Helio P23 sedangkan Huawei Nova 2i memiliki Processor Huawei Kirin 659 yang kedua-duanya memiliki teknologi processor delapan inti. Soal RAM, Oppo F5 memiliki dua varian RAM yakni 4GB dan 6GB serta Internal Storage 32 GB dan 64GB, sedangkan Huawei Nova 2i disokong RAM sebesar 4GB serta Internal Storage 64GB. Kemudian mengenai ROM, Oppo F5 menggunakan ColorOS 3.2 sedangkan Huawei Nova 2i mengandalkan Android Nougat dengan EMUI 5.1.

Mengenai fitur kamera keduanya, Oppo F5 dapat memanjakan penggunanya dengan kamera selfie bagian depan beresolusi 20MP dan kamera selfie di bagian belakang 16MP sedangkan Huawei Nova 2i dibekali teknologi kamera berganda juga dengan kamera utama beresolusi 13MP dan kamera sekundernya 16MP, dapat dilihat dari perbedaan fitur kameranya, ternyata Oppo F5 memang pemegang julukan Selfie Expert sejati.




Perbedaan antara Oppo F5 dan Huawei Nova 2i

Selanjutnya soal kapasitas baterai yang dimiliki oleh keduanya, Oppo F5 memiliki kapasitas baterai sebesar 3200 mAh sedangkan Huawei Nova 2i memiliki kapasitas baterai 3340 mAh yang keduanya mengklaim sama-sama dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama, lebih kurang 20 Jam.

Berikutnya mengenai layar yang diusung oleh keduanya, Oppo F5 memiliki layar berukuran 6 Inchi sedangkan Huawei Nova 2i memiliki layar berukuran 5,9 Inchi, keduanya sama-sama beresolusi Full HD 2160x1080 pixel dengan aspek ratio 18:9. Dari keduanya dapat dilihat perbedaan dari keduanya ternyata Oppo F5 lebih besar daripada layar yang diusung oleh Huawei Nova 2i.

Baca Juga


Dan dari harga yang ditawarkan oleh kedua smartphone tsb saat ini, Oppo F5 yang mengusung RAM 4GB dan Memori Internal 32 GB dibanderol dengan harga terbaru saat ini sekitar Rp 4,2 Jutaan sedangkan Huawei Nova 2i dibanderol dengan harga lebih murah yakni Rp 4 Jutaan. Jika disimpulkan dari awal penjelasan mengenai spesifikasi yang ditawarkan serta harga yang dibanderol saat ini, Huawei Nova 2i memiliki spesifikasi hardware yang tidak kalah dari Oppo F5 dan memiliki harga lebih murah.