OPPO F5 Vs Samsung Galaxy J7 Pro, Pemilik Spesifikasi Kamera Terbaik yang Mana ya?




Sebagai vendor smartphone baru, Oppo sudah termasuk sukses di pasar seluler dunia, di China, dan di Dunia. Smartphone besutan Oppo yang sukses merebut hati para penggemar selfie diantaranya F1, F1 Plus, F1s, F3, F3 Plus, hingga F5 yang terbaru saat ini. Oppo F5 sendiri yang tergolong baru, mampu menghadirkan spek kamera depan yang ditanamkan kecerdasan buatan dan layar penuh beraspek ratio 18:9

Baca Juga



Kesuksesan Oppo F5 ini ternyata memancing penasaran soal perbandingannya dengan Samsung Galaxy 7 Pro yang namanya juga melambung tinggi sejak dirilis oleh Samsung terutama soal di fitur kameranya. Oke, di kesempatan kali ini, kita akan membahas perbandingan dan perbedaan kedua smartphone tsb, tidak hanya pada fitur kameranya saja, namun fitur dan spesifikasi yang lain juga. Secara rinci akan kita bahas berikut ini ;


OPPO F5 Vs Samsung Galaxy J7 Pro




Oppo F5 dapur pacunya mengusung Processor Mediatek MT6763T Helio P23 Octa Core berkecepatan 2,5 Ghz, dilengkapi pula RAM 4GB dan 6 GB sebagai variannya. Terdapat pula Internal Storage dengan pilihan 32 GB dan 64 GB dapat ditambah pula dengan Micro SD. Sedangkan perbedaannya dengan Samsung Galaxy J7 Pro, smartphone ini mengandalkan Processor Exynos 7870 Octa Core berkecepatan 1,6 Ghz dan RAM 3 GB sebagai dapur pacunya. Dilengkapi pula Internal Storage 32 GB, dapat dilihat perbandingannya ternyata Oppo F5 lebih unggul dibandingkan Galaxy J7 Pro.

Layar Oppo F5 menggunakan layar penuh 6 Inci dengan resolusi Full HD 2160x1080 pixel, berteknologi IPS, dengan aspek ratio 18:9 yang memenuhi tampilan depannya. Perbedaan layar yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J7 Pro, smartphone ini memiliki layar 5,5 Inci beresolusi Full HD juga 1920x1080 pixel dan berteknologi AMOLED. Dapat dibandingkan, bukan? Walaupun berbeda sedikit dari ukuran layar, Oppo F5 masih lebih unggul.

Berikutnya dari sisi kamera, Oppo F5 dibekali kamera depan beresolusi 20MP dan kamera belakang 16MP sehingga mampu menghasilkan foto selfie yang bagus. Sedangkan Samsung Galaxy J7 Pro memiliki kamera depan beresolusi 13MP dan kamera belakang 13MP juga. Ternyata perbandingan kameranya, Oppo F5 masih tetap juara. Tidak salah jika Oppo F5 pantas sebagai penerus dan pelengkap generasi Selfie Expert F1 dan F3 sebelumnya.

Soal kapasitas Baterai Oppo F5 sebesar 3200 mAh, berbeda dengan baterai Samsung Galaxy Pro J7 Pro yang lebih besar dengan kapasitas 3600 mAh. Nampak sekali selisihnya, ternyata Baterai Samsung Galaxy J7 Pro lebih baik daripada Oppo F5.

Fitur lainnya, kedua smartphone ini sama-sama dilengkapi port micrUSB 2.0, port jack audio 3,5 mm, sensor fingerprint Wi-Fi, Bluetooth, dan sistem operasi Android Nougat 7.0. Namun, satu yang tidak dimiliki oleh Samsung Galaxy J7 Pro, yakni Fitur Facial Unlock yang hanya ditanamkan pada Oppo F5.

Soal harga terbaru Oppo F5 saat ini mencapai Rp 4 juta untuk Varian RAM 4GB dan Rp 5,2 Juta untuk varian RAM 6GB. Sementara itu, Samsung Galaxy J7 Pro harga terbaru saat ini diperkirakan mencapai Rp 4 Jutaan juga, dari sisi harga keduanya hampir sama.

Disimpulkan bahwa dari sektor performa dapur pacu, spek hardware, fitur lainnya, dan harga terbaru yang ditawarkan ternyata Oppo F5 lebih unggul, namun dari sisi daya tahan baterai Samsung Galaxy J7 Pro juaranya.

Baca Juga