Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

OPPO F5 Vs Samsung Galaxy S8, Smartphone Mana yang Memiliki Kapasitas Baterai Terbesar?

Setelah peluncuruan smartphone terbaru miliknya, Oppo kembali mengumumkan produk besutannya yang katanya memiliki spesifikasi fitur kamera depan terbaik dan juga memiliki desain menarik yakni Oppo F5. Hadir dengan varian RAM 6GB dan Internal Storage 64GB yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya, sementara itu dari vendor sebelah juga merilis smartphone terbarunya yang bernama Samsung Galaxy S8. Karena keduanya memiliki peminat yang cukup banyak jadi masyarakat penasaran mengenai perbedaan diantara keduanya? Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Samsung Galaxy S8 merupakan Smartphone flagship milik Samsung yang juga memiliki fitur dan spesifikasi yang menarik.

Baca Juga



OPPO F5 Vs Samsung Galaxy S8

Oppo F5 memiliki layar penuh seluas 6 Inci dengan resolusi Full HD 2160x1080 pixel berteknologi IPS dan beraspek ratio 18:9 yang memenuhi layar di depannya. Dibandingkan dengan Samsung Galaxy S8, perbedaan pada layar terletak pada Super AMOLED 5,8 Inchi dengan resolusi Quad HD+ 2960x1440 pixel dengan aspek ratio 18,5:9 yang memenuhi tampilan layar bagian depan. Dapat dibedakan ternyata ukuran layar Samsung Galaxy S8 jauh lebih kecil.

Mengenai fitur kamera, Oppo F5 telah dibekali fitur kamera depan beresolusi 20MP dan kamera belakang beresolusi 16MP sehingga mampu menghasilkan kualitas foto terbaik sedangkan perbedaan fitur kamera dengan Samsung Galaxy S8. Smartphone ini dilengkapi juga kamera depan namun hanya beresolusi 8MP dan kamera belakangnya 12MP Dual Pixel yang juga sama-sama menghasilkan foto yang bagus. Namun, dapat dilihat perbandingannya bukan? Ternyata Oppo F5 jauh lebih unggul lagi dari Samsung Galaxy S8 mengenai fitur kameranya.

Soal spesifikasi hardware, Oppo F5 mengusung hardware Mediatek MT6763T helio P23 Octa Core berkecepatan 2,5 Ghz, disokong RAM 4GB dan 6GB serta Internal Storage dengan varian pilihan 32 GB dan 64GB yang dapat ditambahkan dengan MicroSD. Sementara itu Spek hardware yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S8 di dalamnya terdapat Processor Qualcomm Snapdragon 835 Octa Core berkecepatan 2,35 Ghz atau Exynos 8895 Octa Core berkecepatan 2,3 Ghz, disokong oleh RAM 4GB dan Internal Stoarge 64GB, dapat dilihat perbedaannya bahwa ternyata dari spesifikasi hardware Samsung Galaxy S8 lebih unggul.




Perbedaan antara Oppo F5 dan Samsung Galaxy S8


Mengenai Baterai, Oppo F5 dibekali baterai berkapasitas 3200 mAh, sedangkan Samsung Galaxy S8 dilengkapi baterai berkapasitas 3000 mAh, meskipun perbedaan kapasitasnya sedikit, namun Samsung Galaxy S8 memiliki ketahanan daya baterai lebih lama.

Fitur lain yang ditawarkan oleh keduanya, Oppo F5 telah dibekali fitur Dual SIM dengan jaringan 4G LTE semua, Face Unlock, Sensor Fingerprint, Kecerdasan buatan pada Kamera, Port MicroUSB, Port Jack Audio 3,5 MM, dan Bodi yang berbalut logam. Sedangkan Samsung Galaxy S8 telah dilengkapi dukungan dual sim juga dengan jaringan 4G LTE, Sensor Fingerprint, Face Recognition, Iris Scanner, Port USB Type-C, NFC, pengukur detak jantungm dan body hp yang berbalut logam dan kaca.

Baca Juga

Dari segi harga terbaru saat ini, Oppo F5 memiliki harga mencapai Rp 4,1 Jutaan sedangkan Samsung Galaxy S8 dibanderol dengan harga mencapai Rp 10,5 jutaan, perbedaan harganya cukup signifikan, bukan? Jadi dapat disimpulkan bahwa dari segi performa, kamera belakang, daya tahan baterai, bentangan luas layar, dan desain ternyata Samsung Galaxy tetap yang juaranya namun jika melihat dari segi Harga dan Kamera Depan maka anda dapat memilih Oppo F5 sebagai pilihan utama.