Simak Tips Cara Menyembunyikan Aplikasi, Foto, dan Kontak di HP OPPO Berikut Ini




Dengan mengusung ColorOS sebagai sistem operasinya, Smartphone Oppo memiliki fitur rahasia yang dapat dimanfaatkan untuk menyembunyikan Aplikasi, Foto, dan Daftar Kontak No Telepon tanpa harus menginstal aplikasi oppo lain, lalu bagaimana caranya? ColorOS telah menjadi sistem operasi Android yang dapat dikustomisasi sehingga dapat memberikan pengalaman lebih bagi penggunanya. Sistem Operasi yang dapat menjadi andalan Oppo ini menawarkan kecepatan, efisiensi, efektivitas, dan stabilitas untuk dapat memaksimalkan fitur-fitur di dalam smartphone anda.

Baca Juga


Dirancang dalam bentuk desain tampilan yang sederhana, ColorOS memberikan hasrat kegembiraan dan kehangatan bagi penggunanya melalui perangkatnya. ColorOS juga menawarkan desain yang cukup praktis, sehingga ikon-ikon yang terdapat di dalam tema dapat disematkan berupa ikon yang luwes, intuitif, dan mudah sekali dikenali. Selain segi UX, ColorOS juga menawarkan segudang fitur yang mampu memberikan kemudahan bagi penggunanya seperti adanya fitur Screen Off Gestures yang dapat mengakses berbagai macam di dalam perangkat meskipun berada di dalam layar yang mati. Pengguna hanya cukup membuat suatu gerakan untuk mengakses beberapa aplikasi denngan cepat tanpa perlu harus membuka perangkat.

Fitur lain yang ditawarkan berupa Guest Mode, dengan ini anda dapat mengatur akses pengguna terhadap aplikasi yang terinstal, foto dan gambar, video, kontak, dan lain sebagainya. Seolah-olah anda dapat membuat dua buah akun untuk membuka akses ke perangkat, yang mana satu akun dapat digunakan untuk mengakses seluruh data dan aplikasi, sedangkan akun satunya lagi dapat digunakan untuk mengakses fitur-fitur lainnya. Setidaknya pengguna Oppo harus mencoba fitur ini, agar anda tidak khawatir saat meminjamkan perangkat Oppo kesayangannya kepada orang lain, dengan cara yang cukup sederhana ditambah lagi anda bisa menggunakan metode yang sama untuk menyembunyikan foto/gambar maupun daftar kontak No Telpon.




Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Oppo Tanpa Aplikasi Tambahan

Anda yang memiliki ponsel Oppo dapat menemukan pengaturan melalui Menu Guest Mode yang ada di dalam aplikasi Security Guest melalui langkah-langkah sebagai berikut ;
1. Buka Security Center, lalu pilih Privacy Permission dan Privacy Protection.
2. Isi kata Sandi, jika telah muncul Menu Privacy Protection lalu pilih Private Contacts untuk menyembunyikan daftar kontak, Private Files untuk menyembunyikan File berupa gambar, video, foto, dll dan Private Applications untuk menyembunyikan aplikasi.
3. Selanjutnya cari dan nyalakan Menu Advance Hiding pada Menu Privacy Protection, jika muncul Permission klik OK.


Cara Membuka Aplikasi di HP OPPO yang disembunyikan Tanpa Aplikasi Tambahan

Untuk membuka aplikasi atau File yang telah disembunyikan melalui tutorial diatas, anda dapat menggunakan aplikasi Security Center, dengan langkah-langkah sebagai berikut ;

1. Buka Security Center, kemudian pilih Privacy Permission, lalu ketuk empat kali di gambar kunci.

2. Setelah itu, anda dapat membuka akses File Data melalui Menu Private Files, Private Applications, atau Private Contact.

Tutorial ini dapat anda dipraktekkan di semua produk hp Oppo seperti Oppo F5, Oppo F5 Plus, Oppo F5 Youth, Oppo F3, Oppo F3 Plus, Oppo F3s, OPPO F1s, OPPO F1 Plus FCB Edition, Oppo F1 Plus, Oppo F1, Oppo R7s, Oppo Neo 7, Oppo R7 Lite, Oppo Mirror 5, Oppo Joy 3, Oppo R7 Plus, Oppo R7, Oppo Neo 5, Oppo Joy Plus, Oppo R1x, Oppo U3, OPPO Mirror 3, Oppo N3, Oppo R1S, Oppo R5, Oppo N1 mini, Oppo Find 7, Oppo Find 7a, Oppo Joy R1001, Oppo YoYo R2001, Oppo Neo 3 R831K, Oppo R1 R829T, Oppo N1, Oppo Find Way S, Oppo Find 5 Mini R827, Oppo Find Way U7015, Oppo Find Piano R8113, Oppo Find 5, Oppo Find 5 Midnight, Oppo Find Muse R821, Oppo Find Mirror R819, dan Oppo Find Clover R815.

Baca Juga


Demikian cara menyembunyikan dan membuka aplikasi, foto/gambar, dan data kontak no telepon tanpa menggunakan aplikasi tambahan/pihak ketiga sehingga data-data anda tersebut aman dari hal-hal yang tidak diinginkan, Selamat Mencoba!