Cara Ganti Font OPPO A71 Tanpa Root Terbaru, Dapat di Buktikan!



Ganti font Oppo A71 ini menggunakan cara terbaru dan tanpa root, terbukti berhasil dipraktekkan. Anda pun bisa! Cara yang akan digunakan untuk ganti font Oppo A71 ini melalui Menu Pengaturan dan Theme Store China.

Baca Juga




Ganti font Oppo A71 melalui Menu Pengaturan akan mengarahkan anda ke app store yang menyediakan berbagai varian font dengan berbagai ukuran yang dapat anda download secara gratis dan langsung anda terapkan. Cara ganti font di Oppo A71 ini dapat dipraktekkan langsung melalui Menu Pengaturan dikarenakan OS Android Oppo A71 berbasis Nougat.


Selain itu, anda perlu menyediakan ruang penyimpanan yang cukup besar dan konektivitas internet yang cepat, karena ada banyak font menarik dan keren yang tersedia di app store untuk Oppo A71 yang memiliki kapasitas file yang besar dan agar proses download tidak berhenti di tengah jalan.


Ganti font Oppo A71 melalui Menu Pengaturan dapat anda mulai dari Setelan Oppo A71 yang anda miliki, lalu pilih Opsi Layar dan Kecerahan. Di dalamnya pilih menu Gaya Huruf, selanjutnya anda pilih Huruf Online.


Ketuk pada Menu Huruf Online yang anda pilih tadi, nantinya anda akan diarahkan ke app store dengan app yang dinamakan FlipFont. Disana akan anda temui berbagai font keren dan menarik untuk Oppo A71 yang bisa anda pilih sesuai selera.


Setelah anda pilih salah satu style font yang ada di FlipFont tsb, anda dapat tekan tombol Instal dan lanjut ke Tab Terima. Tunggu saja beberapa saat hingga proses download sekaligus instalasi font di Oppo A71 selesai.


Font Oppo A71 yang telah berhasil di download tadi, dapat anda terapkan secara otomatis. Jadi semua teks akan berubah menyesuaikan dengan font yang anda pilih. Selesai! Dengan begini, anda telah dapat mengubah font Oppo A71 dengan mudah melalui Menu Pengaturan dan tentunya tanpa root.




Cara berikutnya yang dapat digunakan untuk mengubah font Oppo A71 ialah melalui Theme Store China yang terkenal memiliki database tema dan font yang menarik dan keren untuk smartphone Oppo A71 anda.


Terlebih dahulu download Theme Store China. Setelah download selesai, instal Theme Store dan tunggu beberapa saat, hingga muncul tombol DONE (Selesai) dan jangan dulu tekan OPEN (Buka).


Selanjutnya anda masuk ke Menu Setelan, dan pilih Opsi Apps (Manajemen Aplikasi), nah anda pun dapat membuka aplikasi Theme Store yang telah diinstal tadi. Lalu pilih tombol Force Stop (Paksa Berhenti) dan Clear Data. Kemudian balik lagi ke Home Screen dan masuk ke Menu Aplikasi Theme Store China.


Dapat anda lihat disana, bahwa semua menu yang ada menggunakan bahasa Tiongkok, nantinya anda harus cari tombol sebelah kanan berwarna hijau. Anda dapat pilih gender wanita atau pria untuk menentukan tema font yang akan tampil.


Nanti juga anda akan dihadapkan pada Menu Download Theme dan jika tidak ingin anda download maka hilangkan semua centang pada tema.


Menghilangkan centang pada tombol biru diatas dan anda dapat langsung menekan tombol hijau di bagian bawah, maka akan muncul berbagai menu dan tema. Anda dapat memilih menu berlambang huruf Aa untuk mengubah font dan huruf.


Nanti akan bermunculan berbagai bentuk huruf dan ukuran font untuk Oppo A71, namun satu hal yang perlu anda perhatikan bahwa tidak semua font dapat diterapkan di Oppo A71.


Karakteristik font theme store yang tidak dapat dipasang di Oppo A71 dapat anda lihat di title font yang berada di bawah kolom huruf font berbentuk kotak. Terdapat awalan kode unik berupa angka ditiap-tiap title font yang bermunculan seperti 4.0 - 6.0 - 8.0 dll. Selain itu, bisa semua!


Anda nanti akan dihadapkan pada menu font dimana akan terdapat 3 Tab Menu, dalam hal ini pilih menu Tab ke 3 yang berada di bagian kanan, lalu pilih jenis font yang anda inginkan dan dapat menekan tombol yang berada di sebelah kanan ketika kotak dialog muncul.


Setelah font didownload, dan dapat anda terapkan dengan menekan tombol hijau di tengah. Alhasil, font Oppo A71 anda pun berubah seketika. Akhirnya anda berhasil mengganti font Oppo A71 menggunakan Theme Store China.

Baca Juga


Sekian cara ganti font Oppo A71 yang telah dijelaskan diatas, terbaru dan terbukti tanpa root. Semoga Bermanfaat!