Font OPPO A83 Dapat di Ganti Tanpa Root Dengan Cara Ini




Cara ganti font oppo a83 tanpa root dapat direalisasikan dengan mudah melalui aplikasi Theme Store China. Pertama download terlebih dahulu aplikasinya disini, lalu kemudian buka dan instal aplikasinya untuk mengganti theme store oppo secara default/bawaan. Berikutnya jalankan aplikasi tersebut di oppo a83 anda.

Baca Juga




Berikutnya, anda akan temukan tulisan China di pojok kanan bawah, setelah itu anda klik tombol yang ditandai dengan ikon huruf Aa. Lalu anda dapat pilih font yang anda inginkan untuk diinstal di hp oppo a83. Jika font yang anda pilih ternyata ada angka dibawahnya, anda dapat menandakan font tersebut ternyata tidak gratis alias berbayar. Untuk dapat menggunakan font tersebut secara gratis anda dapat mengikuti petunjuknya dibawah ini.






Adapun agar anda dapat menggunakan font ponsel oppo a83 secara gratis tersebut, anda pilih font yang tidak ada angka dibawahnya. Klik pada font yang anda pilih tersebut, lalu klik tombol hijau dibawahnya untuk dapat mendownload font tersebut. Bilamana font tersebut telah anda download, ketuk lagi tombol hijau sekali untuk dapat menerapkan font pada ponsel oppo a83.


Jika anda ingin mengembalikan ke theme store oppo bawaan, anda hanya perlu uninstal aplikasi Theme Store China dan secara otomatis anda akan dikembalikan ke tema bawaan smartphone oppo a83 anda. Atau anda ingin mencoba font yang telah disediakan oleh smartphone oppo a83 melalui pengaturan gaya huruf online.


Jadi caranya, anda tinggal masuk ke menu pengaturan/setelan di perangkat oppo a83, lalu anda pilih menu Layar dan Kecerahan. Di bagian menu layar dan kecerahan tersebut, anda dapat pilih Gaya Huruf untuk dapat mengatur font di perangkat oppo a83 anda. Selanjutnya anda ketuk huruf online, nantinya anda akan dibawa ke halaman google play store dengan kata kunci FlipFont.

Baca Juga


Tap pada pilihan aplikasi FlipFont tersebut, lalu pilih Pasang/Unduh dan Tap Terima untuk dapat mengunduh dan menjalankan instalasi aplikasi koleksi dari FlipFont. Setelah proses instalasi selesai, silahkan kembali lagi ke gaya huruf, dan anda pun dapat menentukan pilihan di salah satu jenis huruf yang ada, Tap pada Terapkan untuk dapat mengganti tampilan font di oppo a83 anda. Sekian Cara Ganti Font Oppo A83 Tanpa Root, Semoga Bermanfaat!