Solusi Masalah Sambungan Atau Kode MMI Tidak Valid Pada OPPO A57




Masalah sambungan atau kode mmi tidak valid pada oppo a57 ditandai dengan tidak bisanya anda melakukan pengecekan terhadap pulsa, kuota internet telkomsel ataupun indosat, paket sms dan telepon serta informasi telepon lainnya. Pengecekan terhadap pulsa, kuota internet telkomsel ataupun indosat, paket sms dan telepon serta informasi telepon lainnya biasanya menggunakan kode dial unik pada tombol telepon oppo a57 anda. Tentunya setiap provider memiliki kode dial yang berbeda-beda.

Baca Juga




Setelah anda mengetik kode dial dalam hal ini biasanya dengan format *123# untuk pengecekan terhadap pulsa, kuota internet telkomsel ataupun indosat, paket sms dan telepon serta informasi telepon lainnya namun muncul masalah sambungan atau kode mmi tidak valid dalam bentuk pesan pop up yang tampil di layar hp oppo a57 anda.


Terkadang kode mmi yang bermasalah ini bermula dari menggunakan kartu sim ganda yang diaktifkan secara bersamaan. Namun tidak menutup kemungkinan masalah sambungan atau kode mmi invalid pada ponsel oppo a57 ini kerapkali terjadi, bukan berarti dikarenakan sinyal atau jaringan provider kartu sim yang ada di dalam ponsel oppo a57 sedang lemah.






Oleh karena itu anda perlu mengatasi permasalahan kode mmi tidak valid ini dengan melakukan setting terhadap kartu sim anda. Silahkan anda masuk kedalam setelan atau pengaturan perangkat oppo a57 anda, lalu tap setelan kartu sim. Didalamnya nanti akan anda temukan kartu sim mana yang sedang aktif pada saat itu.


Nah, cara untuk memperbaiki kode mmi tidak valid itu ternyata dengan melakukan refresh terhadap kartu sim yang sedang aktif kala itu, jika anda sedang menggunakan kartu sim ganda lebih baik anda nonaktifkan saja salah satunya dengan swipe tombol berwarna hijau menjadi abu-abu. Melakukan refresh disini dalam hal refresh sambungan kartu sim dengan cara dinonaktifkan sementara waktu dan kemudian di aktifkan kembali setelah beberapa saat kemudian.

Baca Juga


Setelah itu, silahkan anda tap kembali lagi ke beranda layar smartphone oppo a57 dan coba ketik kembali kode dial *123#. Dengan melakukan refresh terhadap sambungan kartu sim anda yang sedang aktif saat ini dengan cara diatas akan membuat sambungan kembali menyala dan anda pun dapat melakukan Pengecekan terhadap pulsa, kuota internet telkomsel ataupun indosat, paket sms dan telepon serta informasi telepon lainnya kembali. Sekian Solusi Masalah Sambungan Atau Kode MMI Tidak Valid Pada OPPO A57. Semoga Bermanfaat!