Cara Mengaktifkan Fitur Face Unlock Pada OPPO A83 3GB




Cara mengaktifkan fitur face unlock oppo a83 3GB dapat anda lakukan dengan membuka aplikasi atau menu settings. Selanjutnya anda dapat memilih Menu Security, dan di laman tersebut anda pilih Menu Screen Lock. Lalu, di dalam laman screen lock tersebut akan anda dapati menu none, slide, face unlock, pattern, pin, dan password. Ketika anda memilih menu face unlock anda pun bisa mengaktifkan fitur scanning wajah.

Baca Juga




Berikutnya, anda akan diberikan beberapa notifikasi petunjuk, anda dapat memilih set it up. Anda bisa memilih continue. Kemudian, anda akan menghadapkan wajah di area yang bisa di scanning wajah pada fitur face unlock. Setelah proses selesai, akan anda dihadapi notifikasi yang memberitahukan bahwa proses pemindai wajah telah selesai, dan data wajah anda telah berhasil disimpan untuk fitur face unlock hp oppo a83.


Anda tinggal mengunci ponsel oppo a83 anda dan anda pun bisa mencoba menggunakan fitur facial unlock. Fitur face unlock ini bisa dijadikan alternatif sistem keamanan dalam hal membuka kunci ponsel android. Namun memang sangat disayangkan fitur sensor fingerprint tidak dimiliki oleh ponsel oppo a83 dikarenakan untuk membuat harganya lebih terjangkau pada masyarakat menengah kebawah.






Meskipun face unlock pada perangkat oppo a83 ini cukup merespon dalam hal meningkatkan sistem keamanan namun terkadang di dalam kondisi minim cahaya sekalipun, scanning face unlock akan sulit mengenali wajah penggunanya karena pada saat capturing wajah harus penuh, sehingga disarankan agar anda menggunakan alternatif screen lock baik itu PIN, Pattern, ataupun slide untuk membuka kunci.

Baca Juga


Dan jika anda memilih pola atau pattern sebagai alternatif fitur ini, setidaknya anda diharuskan untuk menghubungkan empat titik pola yang tersedia. Selanjutnya, anda bisa mengkonfirmasi untuk pengulangan pola yang sama. Sedangkan, jika anda memilih PIN. Maka anda cukup memasukkan empat digit PIN dan ulangi memasukkan PIN untuk kembali mengkonfirmasinya. Sekian Cara  Mengaktifkan Fitur Face Unlock Pada OPPO A83 3GB. Semoga Bermanfaat!