Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Fitur Face Unlock OPPO F9




Cara mudah menggunakan fitur face unlock di oppo f9 dapat anda lakukan dengan beberapa tahapan sebagai berikut diantaranya. Pastikan oppo f9 anda dalam keadaan hidup dan aktif, lalu silahkan masuk ke dalam pengaturan yang terdapat di layar beranda anda. Selanjutnya, scroll dan cari opsi keamanan. Di dalamnya akan anda temui opsi Kunci Layar, berupa Kunci Layar tanpa slide, face unlock, menggunakan pola dan PIN.

Baca Juga




Cara mengaktifkan face unlock pada hp oppo f9 berikutnya, klik pada opsi Face Unlock untuk mengaktifkan Kunci Layar pada hp oppo f9 anda, setelah itu silahkan anda memulai scanning atau memindai wajah anda menggunakan kamera depan oppo f9. Lalu, anda juga akan diminta untuk membuat kunci cadangan dalam hal scanning dan pemindai wajah menggunakan pola lain, bisa menggunakan PIN atau Slide.






Ketika anda menggunakan pola lain dalam hal kunci layar cadangan pada ponsel oppo f9 selain Face Unlock, gunakan pola yang sederhana dan mudah anda untuk mengingatnya. Kunci cadangan ini dibuat bertujuan bilamana anda gagal membuka layar anda di saat menggunakan Face Unlock, anda pun bisa membuka layar ponsel oppo f9 menggunakan kunci cadangan yang telah anda set.


Selanjutnya, coba anda matikan layar perangkat oppo f9 anda dengan menekan tombol power. Lalu anda tekan kembali tombol power untuk menghidupkannya, dan anda lakukan buka kunci layar menggunakan face unlock dengan memindai dan scanning wajah anda melalui kamera depannya. Lantas apakah berhasil?! Jika belum silahkan anda coba kembali scanning wajah anda dan lakukan di tempat yang lebih baik dan memenuhi cahaya.

Baca Juga


Jika cara mengaktifkan dan menghidupkan fitur face unlock ini berhasil, maka sistem keamanan pada smartphone oppo f9 anda semakin baik. Cara kerjanya yang sederhana, mudah serta cepat. Dan juga sudah pasti tidak akan mudah untuk dibobol atau di duplikasi oleh orang lain selain anda pemilik asli smartphone oppo f9. Sekian Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Fitur Face Unlock OPPO F9. Semoga Bermanfaat!