Cara Membuat Stiker Whatsapp Kreasi Sendiri di OPPO F9




Cara membuat stiker whatsapp kreasi sendiri di oppo f3 dapat anda mulai dengan beberapa tahapan sebagai berikut, pertama anda bisa download aplikasi dari pihak ketiga yang dinamakan dengan Background Eraser di dalam situs Google Play Store, aplikasi ini berfungsi untuk menghapus background dari foto lama anda. Kemudian, silahkan buka aplikasi Background Eraser dan silahkan pilih foto mana yang ingin anda jadikan stiker.

Baca Juga




Foto yang bisa anda pilih tersebut bisa anda ambil di galeri hp oppo f9, bisa juga foto selfie yang baru saja anda ambil dengan beragam ekspresi. Berikutnya, anda hapus background yang ada di sekitar objek dengan tools yang telah tersedia di aplikasi Background Eraser tersebut hingga benar-benar bersih. Kemudian klik save atau simpan foto yang telah dihapus backgroundnya tersebut.






Maka nanti secara otomatis, aplikasi Background Eraser ini akan menjadikan foto anda yang tadinya anda ambil di galeri ponsel oppo f9 menjadi bentuk format PNG yang tentunya hanya bisa dibuka di dalam fitur stiker Whatsapp. Nantinya, anda bisa membuat 3 stiker yang berbeda sekaligus di saat anda akan menguploadnya ke dalam aplikasi ini. Aplikasi whatsaoo hanya bisa menerima paket stiker dengan jumlah minimal 3 buah ke atas.

Baca Juga


Langkah berikutnya, yakni dengan mendownload aplikasi lain yang dinamakan dengan Personal Stickers for Whatsapp yang ada di dalam Google Play Store. Silahkan anda buka aplikasinya, dan silahkan pilih disana ada banyak kumpulan stiker terbaru yang telah anda buat sebelumnya di perangkat oppo f9 anda, dan nantinya stiker atau emoji tersebut lah yang akan muncul ketika anda sedang aktif dalam sebuah obrolan di whatsapp. Sekian Cara Membuat Stiker Whatsapp Kreasi Sendiri di OPPO F9. Semoga Bermanfaat!