Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Video Timelapse Keren di OPPO A83

Cara membuat video timelapse keren di oppo a83 dapat anda mulai dengan menggunakan tripod di dudukan yang berkualitas dalam hal ini yang memiliki kestabilan yang baik dan waktu yang lama. Agar oppo a83 anda tidak terlepas saat merekam vide time lapse. Anda pun bisa menggunakan tripod meja seperti Gorilla Pod yang bisa anda pasang di dudukan seperti Joby Griptight Mount Pro.

Baca Juga




Jika anda ada tripod yang tidak kokoh dan mudah goyang, lebih baik tidak usah dipakai karena anda tidak bisa menghasilkan video timelapse yang keren, dan malah akan merusak hp oppo a83 anda. Kembali diperiksa setelah anda telah memasang dudukan tripod. Pastikan pula lokasi tempat pengambilan video timelapse tidak terganggu oleh kejahatan dan mengganggu ketenangan umum.






Untuk membuat video timelapse berdurasi 1 menit dengan menggunakan ponsel oppo a83 membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Kunci utama di dalam pembuatan video timelapse ini, ialah pergerakan. Bila anda hanya merekam sebuah pantai yang sepi di siang hari bolong maka yang anda dapati hanya berupa gerakan air ombak dan awan saja. Dan sebaliknya jika anda merekamnya di saat mendekati matahari tenggelam.


Maka anda hanya akan mendapati pergerakan air ombak, awan, peralihan cuaca serta kondisi pantai yang mulai perlahan lahan ramai. Namun, itu semua kembali lagi keselera masing-masing pengguna perangkat oppo a83, karena yang terpenting disini sekarang sekali lagi ialah gerakan. Gerakan yang tidak menoton dan membosankan. Kemudian, dari hasil rekaman oleh perangkat oppo a83 itu anda bisa mempercepat hasil rekaman.

Baca Juga


Cara mempercepat hasil rekaman menggunakan smartphone oppo a83 dan tampak dramatis bisa menggunakan aplikasi Power Director. Setelah anda mencoba eksperimen mengenai pergerakan sebuah pemandangan, anda pun juga bisa mencoba hal lain. Dengan seringnya anda mencoba melakukan hal-hal yang baru dengan video timelapse ini anda akan semakin terlatih melihat sebuah subjek menarik. Sekian Cara Membuat Video Timelapse Keren di OPPO A83. Semoga Bermanfaat!