Cara Mengatasi Keyboard Tidak Muncul di OPPO Neo 7




Cara mengatasi keyboard tidak muncul di oppo neo 7 ini dilakukan dengan menghapus data cache pada Keyboard Swipe for Oppo melalui langkah-langkah sebagai berikut.

Baca Juga

(1). Pertama silahkan akses Menu Pengaturan/Settings yang bisa anda temukan di layar utama oppo neo 7 anda.


(2) Kemudian, anda pilih Manajer Aplikasi dengan menggeser kursor ke arah atas. Setelah anda buka, disana akan anda temukan beberapa pilihan seperti Menjalankan, Uninstal, dan Semua.



(3) Selanjutnya, anda pilih opsi Semua agar anda bisa melihat semua aplikasi bawaan dan aplikasi terinstal di hp oppo neo 7 anda, setelah itu anda bisa cari aplikasi keyboard bawaan untuk hp oppo neo 7 yang dinamakan Swype for Oppo dan pilih opsi tersebut.







(4) Nanti anda akan menemukan jumlah total memori yang telah digunakan oleh aplikasi bawaan keyboard hp oppo neo 7.



(5) Kenapa keyboard ponsel oppo neo 7 tidak muncul mungkin disebabkan oleh hal tersebut, memori yang terlalu penuh karena seringnya digunakan. Memori yang penuh tersebut merupakan data-data riwayat bekas pemakaian aplikasi keyboard pada ponsel oppo neo 7, selanjutnya anda klik hapus data dan hapus cache agar semua data dan riwayat pemakaian keyboard akan terhapus semuanya.

Baca Juga


Nanti anda akan melihat kemunculan peringatan Hapus Data Apl?, selanjutnya anda klik OK untuk menghapus semua data dan riwayat pemakaian keyboard perangkat oppo neo 7, menghapus data disini diartikan bukan berarti menghapus data file aplikasi keyboard perangkat oppo neo 7 melainkan hanya menghapus riwayat pemakaiannya saja. Bila anda lakukan sesuai dengan tahapan yang telah tersedia maka papan ketik keyboard perangkat oppo neo 7 akan muncul kembali. Sekian Cara Mengatasi Keyboard Tidak Muncul di OPPO Neo 7. Semoga Bermanfaat!