Cara Mengatasi OPPO Find 7 Bootloop




Oppotutorial.com - Oppo Find 7 memiliki platform Sistem Operasi Android yang terkenal di dunia, namun di dalamnya juga terkadang terdapat error, dan error yang terjadi itu pun bisa diatasi termasuk bootloop. Berikut ini akan kami berikan cara mengatasi bootloop pada Oppo Find 7 tersebut. Cara tersebut bisa berupa Normal Factory Reset, Hard Reset, Reset melalui Remote, Reset Ponsel melalui PC, dan terakhir Flash Stock ROM. Semua metode dibawah ini telah diuji kebenarannya.

Baca Juga :
Cara Mengatasi OPPO Find 7 Bootloop


5 Cara Reset OPPO Find 7 untuk Atasi Bootloop

  1. Normal Factory Reset ; Cara ini akan menghapus semua data namun bisa di restore tidak seperti hard reset. Jika Ponsel Oppo Find 7 anda lagi lemot, anda bisa menggunakan cara ini.
  2. Hard Factory Reset ; Cara ini akan menghapus semua data yang ada secara permanen, jika anda ingin reset secara terpaksa, anda bisa menggunakan cara ini. 
  3. Reset Remotely ; Ini merupakan cara baru, dengan metode ini anda bisa mereset ponsel anda melalui remote dan anda bisa melakukan ini bila menggunakan PC.
  4. Reset Ponsel melalui PC ; Anda bisa mereset Ponsel Oppo Find 7 anda melalui PC atau Laptop, anda memerlukan aplikasi SDK untuk melakukan resetnya.
  5. Flash Stock ROM ; Ini merupakan cara yang cukup sulit, anda bisa memperbaiki sistem yang error, dengan cara ini anda bisa instal sistem software kembali seperti semula.







Cara Normal Reset OPPO Find 7 

  1. Silahkan anda masuk ke Menu dan pilih Setting. Pastikan anda telah melakukan backup semua data yang anda miliki sebelum memulai proses ini.
  2. Kemudian, anda pilih Backup & Factory Reset.Tap Factory Data Reset, dan Ponsel Oppo Find 7 anda akan melakukan reset, setelah itu anda restart perangkatnya.


Cara Hard Reset Oppo Find 7

  1. Pertama kali anda matikan Ponsel Oppo Find 7 anda dengan menekan Tombol Power hingga Ponsel Oppo Find 7 anda bergetar. 
  2. Setelah itu, anda tekan Tombol Power dan Volume Down dalam waktu bersamaan hingga muncul Logo Oppo.
  3. Setelah anda menekan tombol tersebut, anda akan menemukan layar mode recovery. Anda pun bisa mengakses menu boot ponsel Oppo Find 7. 
  4. Lalu, anda pilih opsi Wipe data and Cache. Anda akan diberikan konfirmasi untuk klik Yes.
  5. Kemudian, anda konfirmasi dengan pilih System Reboot, menggunakan opsi Reboot.
  6. Terakhir, anda akan diminta untuk mengatur tanggal dan waktu, bahasa serta sign in ke akun google setelah melakukan hard reset ini.


Cara Remote Reset Oppo Find 7

  1. Pertama, anda masuk ke Android Device Manager, dan log in ke akun Google pada Ponsel Oppo Find 7.
  2. Disana anda akan melihat kotak pilihan dan pilih opsi Erase.
  3. Klik opsi Erase dan konfirmasi, maka reset pada Ponsel Oppo Find 7 dimulai.


Cara Reset Oppo Find 7 melalui PC

  1. Cara reset ini memerlukan SDK Tools, untuk menggunakan tool ini anda perlu kabel data yang terhubung ke Oppo Find 7. 
  2. Anda perlu mencari file adb shell dan kode lainnya untuk di reset. 


Cara Flash Stock ROM Oppo Find 7

  1. Bila menggunakan cara ini bisa memindahkan semua sistem android, pada saat anda membeli Ponsel Oppo Find 7, pasti ada Stock ROM. 
  2. Stock ROM merupakan original ROM dan Official ROOM yang dimiliki oleh Ponsel Oppo Find 7 jadi saat instal Stock ROM tidak akan menghapus garansi anda. 

Baca Juga :

Sekian Cara Mengatasi OPPO Find 7 Bootloop. Semoga Bermanfaat!