Cara Menggunakan Brankas Pribadi di OPPO A3s




Oppotutorial.com - Mengutamakan perlindungan privasi konsumennya menjadi perhatian perusahaan teknologi salah satu diantaranya Oppo, salah satu upaya perusahaan tersebut untuk memberikan pelayanan terhadap perlindungan privasi konsumennya berupa Fitur Brankas Pribadi. Fitur ini bermanfaat untuk menyembunyikan segala bentuk file baik itu berupa gambar, video, lagu, dokumen, dan lain sebagainya agar orang lain yang menggunakan hp anda tidak bisa membukanya.

Fitur brankas pribadi pada ponsel oppo a3s ini mampu menghilangkan file-file tersebut sementara waktu hingga tiba waktunya pengguna ponsel ingin mengaksesnya kembali. Menghilangnya atau disembunyikannya file tersebut tidak akan diketahui dengan mudah oleh orang lain. Fitur ini bisa diakses dengan mudah dengan mempraktekkan cara dibawah ini secara teratur. (berlaku juga untuk Oppo F7 dan Oppo F9).

Baca Juga :

Cara Menggunakan Brankas Pribadi di OPPO A3s

Cara Mengaktifkan Fitur Brankas Pribadi di OPPO A3s

  1. Pertama, silahkan anda masuk ke dalam Menu Pengaturan yang ada di dalam Ponsel Oppo A3s anda.
  2. Lalu anda tarik ke bawah untuk mencari dan menemukan opsi Keamanan.
  3. Di dalamnya nanti, anda pilih menu Brankas Pribadi.
  4. Berikutnya anda atur kode sandi dan pertanyaan keamanan, lalu klik tombol selesai.
  5. Setelah mengaktifkan fitur ini, tinggal anda pilih mana file-file yang anda inginkan untuk disembunyikan ke dalam brankas pribadi tersebut.







Cara Menyembunyikan File ke Brankas Pribadi Oppo A3s

Untuk memulai sembunyikan file ke dalam brankas pribadi, anda perlu memilih opsi Foto yang ada di dalam brankas pribadi, lalu pilih tombol Impor Foto yang terletak di bagian bawah halaman foto brankas pribadi. Setelah anda pilih foto di dalam galeri yang akan anda sembunyikan, selanjutnya pilih foto yang ingin anda sembunyikan, dan klik tombol selesai bila selesai. Foto yang anda pilih bisa lebih dari satu lembar dengan memilih opsi Tambahkan.

Untuk file lain selain foto, bisa berupa video, dokumen, aplikasi, dll bisa anda lakukan dengan cara yang sama. Anda hanya perlu memilih opsi lain selain foto yang terdapat di halaman brankas pribadi agar anda bisa menyembunyikannya.

Cara Membuka dan Melihat Brankas Pribadi OPPO A3s

Untuk bisa membuka dan melihat file yang ada di dalam brankas pribadi oppo a3s anda hanya perlu membuka Menu Pengaturan, lalu anda pilih Keamanan, dan Brankas Pribadi. Nanti anda tinggal masukkan kata sandi anda. Biar lebih mudah, anda bisa membuat ikon shortcut ke halaman beranda ponsel oppo a3s dengan menekan ikon menu pengaturan yang ada di pojok kanan atas halaman brankas pribadi. Selanjutnya anda bisa mengaktifkan opsi Pintasan Layar Beranda.

Cara Mengganti Kata Sandi Brankas Pribadi OPPO A3s

Untuk mengganti kata sandi pada fitur brankas pribadi oppo a3s, anda masuk ke dalam Menu Pengaturan Oppo A3s, lalu pilih opsi Wajah dan Kode Pas. Lalu anda pilih Kode Sandi Privasi. Di halaman tersebut, anda pilih Ganti Kode Sandi Pribadi.

Baca Juga :

Sekian Cara Menggunakan Brankas Pribadi di OPPO A3s. Semoga Bermanfaat!