OPPO A3s VS VIVO Y81 RAM 3GB, Bagus Mana Speknya?




Oppotutorial.com - Antara Oppo dan Vivo saat ini sedang melakukan kompetisi secara ketat di pasar smartphone Indonesia, pasarnya ditujukan pada semua kalangan sehingga bahkan mempengaruhi tingkat penjualan Samsung yang merupakan raksasa smartphone sedari dulu. Dua produk smartphone ini memang sama-sama memiliki fitur lengkap dan menarik dengan harga yang terjangkau menjadikan keduanya pilihan utama yang bisa dijadikan pertimbangan selain Samsung.

Dengan hanya memiliki uang sebanyak Rp. 2 Jutaan saja, anda berpeluang besar untuk memiliki diantara keduanya, saat ini yang Ponsel yang sedang trend diantaranya keduanya yakni Oppo A3s dan Vivo Y81. Bagi anda yang sedang bingung memilih mana yang lebih baik, anda patut memahami perbandingan serta perbedaan keduanya. Lebih-lebih lagi soal kelebihan dan kekurangannya juga. Berikut ini penjelasannya.

Baca Juga :
OPPO A3s VS VIVO Y81 RAM 3GB







Perbedaan OPPO A3s dan VIVO Y81

Ukuran Layar

Terdapat perbedaan pada Ukuran layar diantara keduanya, Oppo A3s memiliki ukuran layar sebluas 6,2 Inch sedangkan Vivo Y81 memiliki ukuran seluas 6,22 Inch. Lalu keduanya sama-sama memiliki Layar Berponi dan Kualitas Layar Full HD (1520x720) pixel.


Performa Hardware

Jika mengulas pada hardware satu persatu, dimulai dari Oppo A3s memiliki Processor Snapdragon 450 yang didukung oleh RAM 2GB serta Memori Internal 16GB, lain pula bila RAM 3GB terdapat Memori Internal 32GB. Sementara itu, VIVO Y81 mengusung Processor Mediatek MT6762 Helio P22 dengan didukung oleh RAM 3GB dan Memori Internal sebesar 32 GB.


Resolusi Kamera

Perbedaan dari sisi kamera terlihat pada Oppo A3s yang memiliki kamera lebih unggul, karena dilengkapi dengan kamera utama ganda beresolusi 13MP dan 2 MP sedangkan Vivo Y81 yang masih mengusung kamera tunggal dengan resolusi 13 MP. Ada juga di sisi kamera utama, ternyata resolusinya lebih besar yang mana kameranya beresolusi 8MP sedangkan Vivo Y81 memiliki kamera dengan resolusi 5MP.


Kapasitas Baterai

Kapasitas baterai pada Oppo A3s sebesar 4230 mAh, jika dibandingkan dengan Vivo Y81 yang hanya memiliki kapasitas 3260 mAh tentu terlihat perbedaannya, yang dimana Oppo A3s lebih besar 1030 mAh dari Vivo Y81.


Dukungan Fitur Lainnya

Fitur lainnya yang dimaksud seperti Face Unlock, Sistem Operasi Android 8.1 Oreo, Dukungan Micro USB, Dual SIM, dan lain sebagainya. Face Unlock disini menggantikan Sensor Fingerprint yang tidak ada di Oppo A3s dan VIVO Y81.


Harga yang di Tawarkan

Soal harga, VIVO Y81 dijual dengan harga lebih murah ketimbang Oppo A3s. VIVO Y81 sendiri dibanderol harga resmi sebesar Rp. 2.250.000, sedangkan Oppo A3s dibanderol harga resmi sebesar Rp. 2.699.000,- terdapat selisih sebesar Rp. 449.000. Harga yang tercantum sebagai berikut diatas setelah adanya diskon sebesar 10%. Memang untuk membawa pulang Oppo A3s anda harus merogoh kocek cukup banyak namun tentunya anda akan mendapatkan fitur lebih baik dan lebih lengkap.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai OPPO A3s VS VIVO Y81 RAM 3GB, Bagus yang Mana?. Semoga Bermanfaat!