Cara Melihat Nomor Smartfren di HP OPPO




Oppotutorial.com - Terkadang kita susah untuk menghafal nomor pribadi karena kombinasi nomor yang cukup rumit, padahal hal tersebut sangat penting terutama sekali ketika anda ingin mengisi pulsa, mengaktifkan paket internet, ataupun saat akan mengisi suatu formulir aplikasi yang terdapat kolom nomor telepon disana. Oleh karena itu, anda harus menemukan suatu formula tepat untuk bisa mengetahui nomor telepon dari provider manapun termasuk salah satunya Smartfren.

Di provider smartfren sendiri telah tersedia layanan cepat dan mudah untuk melihat dan mengecek berapa nomor smartfren yang sedang anda gunakan saat ini di hp oppo. Apalagi kartu smartfren sekarang bisa digunakan di semua smartphone gsm tidak hanya cdma saja contohnya smartphone oppo. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda gunakan agar anda bisa mengetahui secara pasti berapa nomor smartfren yang sedang aktif anda gunakan saat ini tanpa ribet.

Baca Juga :
Cara Melihat Nomor Smartfren di HP OPPO


Cara Cek Nomor Smartfren dengan Kode Dial

Cara ini biasanya pertama kali yang diingat oleh pengguna kartu smartfren ketika menggunakannya di hp oppo. Cara ini memanfaatkan tombol telephone dengan menggunakan format kode dial sebagai berikut *995#. Anda tinggal mengetikkan kode dial tersebut lalu mulai melakukan panggilan, nantinya anda akan masuk ke dalam Menu Pengecekan.Di dalam menu tersebut, anda pilih opsi Package and Benefit, lalu pilih opsi Cek Pulsa. Disanalah anda akan dapati informasi mengenai nomor telepon smartfren yang sedang anda gunakan beserta sisa pulsa yang ada.


Cara Cek Nomor Smartfren Melalui Aplikasi MySmartfren

Aplikasi ini bisa anda download di Play Store dan instal terlebih dahulu di hp oppo anda. Layanan MySmartfren berupa aplikasi ini mengharuskan anda untuk memiliki akun di dalamnya, jadi siapkan email serta password. Setelah itu, langsung saja lakukan registrasi. Setelah mendaftar, masuk saja ke dalam akun anda, Di halaman akun tersebut akan anda dapati berbagai informasi mengenai rincian nomor telepon, paket data, masa aktif kartu, dan lain sebagainya.







Cara Cek Nomor Smartfren dengan Bantuan Hp Orang Lain

Untuk melakukan ini, anda hanya perlu meminjam hp orang lain. Lalu, anda bisa ketikkan nomor telepon orang lain tersebut di hp oppo anda dan lakukan panggilan. Nanti di layar hp orang lain tersebut, anda akan melihat berapa nomor smartfren yang sedang anda gunakan. Pastikan anda memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan. Anda juga bisa menggunakan metode sms singkat dan anda kirimkan ke nomor hp orang yang anda pinjam hpnya.


Cara Cek Nomor Smartfren Melalui Pusat Bantuan

Dengan menghubungi Pusat Bantuan melalui format angka 888 di hp oppo anda lalu anda tekan OK sebagaimana layaknya anda melakukan panggilan. Nantinya, anda akan dibantu oleh operator untuk mengetahui berapa nomor telepon smartfren yang sedang anda gunakan saat ini.

Baca Juga :



Sekian Cara Melihat Nomor Smartfren di HP OPPO. Semoga Bermanfaat!