Cara Menghidupkan dan Mematikan OPPO A3s dengan Mudah




Oppotutorial.com - Ketika Oppo A3s dirilis di Indonesia dan dijual dengan harga Rp 2,7 Juta maka penjualan smartphone oppo terbaru ini langsung meningkat karena banyak yang tergiur dengan spesifikasi hardwarenya yang tergolong diatas rata-rata. Mengapa dikatakan diatas rata-rata, dikarenakan Oppo A3s menggunakan Chipset Snapdragon 450 Octa Core dengan RAM 3GB. Oppo A3s mempunyai memori internal sebesar 32GB yang dapat ditambahkan dengan Kartu MicroSD dengan kapasitas sebesar 256 GB.


Kemudian, spesifikasi Oppo A3s semakin lengkap dengan luasan layar selebar 6,2 Inch dengan resolusi Full HD+ dan berteknologi IPS, terdapat pula aspek ratio 19:9 yang memenuhi di depan layarnya. Untuk itu, meskipun didukung oleh spesifikasi yang mumpuni, anda pun juga harus mengetahui hal-hal teknis seperti bagaimana cara menghidupkan dan mematikan Oppo A3s dengan mudah dan cepat bahkan bisa tanpa tombol sekalipun. Berikut Penjelasannya ;

Baca Juga :
Cara Menghidupkan dan Mematikan OPPO A3s dengan Mudah


Cara Menghidupkan Oppo A3s Tanpa Tombol Power (Menu Settings)

  1. Pertama kali yang perlu anda lakukan ialah dengan mengakses Menu Settings.
  2. Selanjutnya, di dalam halaman Menu Settings anda scroll ke bawah untuk mencari opsi Gesture & Motion, tinggal anda klik opsi tersebut.
  3. Nantinya, anda pilih opsi Screen Off Gesture yang ada di dalam halaman Gesture & Motion tersebut untuk mengatur semua bentuk gesture yang dapat digunakan bahkan ketika layar Oppo A3s anda sedang mati.
  4. Langsung saja, anda aktifkan opsi Double Tap to Screen On dengan menggeser tombol slider agar bisa berada pada posisi hidup (ON).
  5. Setelah selesai anda geser tombol slider tadi, silahkan anda coba mematikan layar Oppo A3s dengan mengklik dua kali pada saat layar Oppo A3s anda mati.






Cara Mematikan Oppo A3s Tanpa Tombol Power (Menu Virtual)

  1. Disaat Ponsel Oppo A3s anda sedang hidup/menyala anda bisa menekan dan menahan tombol Power dalam waktu beberapa detik hingga anda melihat kemunculan tombol virtual Turn Off.
  2. Kemudian, anda dapat langsung menggeser slide pada tombol virtual tersebut dari kiri ke kanan.
  3. Maka, Ponsel Oppo A3s anda akan mati secara otomatis.
  4. Setelah mati, anda bisa menekan kembali Tombol Power dalam waktu beberapa saat agar Ponsel Oppo A3s dapat dihidupkannya kembali.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Bagaimana Cara Menghidupkan dan Mematikan OPPO A3s dengan Mudah. Semoga Bermanfaat!