Cara Menghidupkan Tethering di HP OPPO




Oppotutorial.com - Fitur tethering sudah hadir di hampir semua smartphone android khususnya smartphone android buatan Oppo. Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa fitur tethering merupakan sebuah fitur yang bisa anda gunakan untuk berbagi koneksi internet ke sesama pengguna smartphone android lain seperti samsung atau xiaomi, dan bisa juga ke perangkat lain seperti laptop atau komputer.


Fitur ini bisa anda gunakan melalui Wireless Lan (Wifi), Bluetooth, ataupun bisa juga melalui Kabel USB. Anda tinggal pilih salah satu diantara saluran yang ada melalui halaman Menu Settings yang ada di dalam Ponsel Oppo anda. Berikut ini penjelasan selengkapnya mengenai tutorial bagaimana cara tethering HP OPPO A3s, A37, A71, A7, F1s, F3, F5, F7, dan F9 dengan mudah.

Baca Juga :
Cara Menghidupkan Tethering di HP OPPO


Cara Tethering HP OPPO Melalui Hotspot

  1. Pertama-tama silahkan anda buka Menu Settings.
  2. Selanjutnya, anda akan diarahkan ke halaman Other Wireless Connections.
  3. Di halaman Other Wireless Connections anda pilih Menu Personal Hotspot.
  4. Bila anda melihat tombol slider di pojok kanan atas anda klik saja untuk bisa diaktifkan.
  5. Klik pada opsi Personal Hotspot Settings untuk bisa melakukan editing terhadap nama SSID dan Password yang akan anda gunakan.
  6. Di dalam perangkat yang akan anda hubungkan tersebut, anda pilih nama SSID dan Password yang sesuai dan mudah untuk anda ingat.
  7. Anda bisa atur jumlah maksimal perangkat mana saja yang akan terhubung melalui Hotspot ataupun Wifi terhadap kuota data yang akan anda bagikan. Pengaturan ini bisa anda aktifkan melalui Menu Connections Management, lalu pilih Max Number of Connected. Dengan memilih opsi ini, anda bisa atur jumlah perangkat yang terhubung ke HP OPPO anda, anda pun juga bisa memilih opsi Data Restriction untuk membatasi berapa banyak kuota yang akan anda bagikan.






Cara Tethering HP OPPO Melalui Kabel USB

  1. Untuk memulainya, anda siapkan Kabel USB bawaan HP OPPO anda.
  2. Berikutnya, anda masuk ke dalam Menu Settings, ketika anda masuk ke dalam halaman Menu Settings tersebut anda pilih opsi Other Wireless Connections.
  3. Kemudian, anda dapat aktifkan tombol USB Tethering.
  4. Setelah aktif, maka Ponsel Oppo anda secara otomatis akan membagi koneksi internetnya dengan perangkat terhubung yang telah terdeteksi menggunakan Kabel USB.

Cara Tethering HP OPPO Melalui Bluetooth

  1. Cara tethering menggunakan Bluetooth ini juga dapat dilakukan melalui Menu Settings.
  2. Kemudian, anda bisa masuk ke dalam opsi Other Wireless Connections, berikutnya anda segera aktifkan Bluetooth Tethering.
  3. Selanjutnya kembali lagi ke halaman Menu Setting, lalu cari dan pilih opsi Bluetooth.
  4. Segera hubungkan perangkat yang telah tersedia dengan Ponsel Oppo anda. 
  5. Bila berhasil, anda klik tombol info seperti huruf i yang ada di samping nama perangkat. Lalu anda klik opsi Internet Access.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Singkat Mengenai Cara Menghidupkan Tethering di HP OPPO. Semoga Bermanfaat!