Inilah Perbedaan OPPO F5 Pro dan OPPO F5 Youth




Oppotutorial.com - Oppo diklaim sebagai perusahaan mobile terbaik nomor dua di Indonesia berdasarkan hasil survei masyarakat, hal ini bisa dicapai dikarenakan pihak Oppo sendiri gencar-gencarnya memasarkan produk miliknya tersebut baik melalui pemasaran secara online maupun secara offline. Diantara dari sekian banyak produk smartphone yang dirilisnya, anda pasti mengenal dengan 2 smartphone yang kemarin menjadi produk unggulan, yakni Oppo F5 Pro dan Oppo F5 Youth.


Kedua smartphone itu sendiri memiliki fitur unggulan yang mana diantaranya terdapat fitur kamera depan dengan kecerdasan buatan atau disebut dengan Artificial Intelligence (AI) dengan layar penuh seluas 6 Inch dan resolusi Full HD serta beraspek ratio 18:9. Namun untuk melihat detail spesifikasi dari kedua smartphone ini (Oppo F5 Pro dan Oppo F5 Youth) ialah sebagai berikut, penjelasan akan terbagi menjadi beberapa sub bagian.

Baca Juga :
Perbedaan OPPO F5 Pro dan OPPO F5 Youth







OPPO F5 PRO VS OPPO F5 YOUTH

Bila kita ulas dari luasan layar yang dimiliki keduanya, antara Oppo F5 Pro dan Oppo F5 Youth sama-sama memiliki layar dengan luas 6 Inch dengan resolusi Full HD+ 2160x1080 pixel, berteknologi IPS, serta beraspek rasio 18:9 di bagian depannya. Jadi keduanya memiliki spek layar yang sama.


Lalu mengenai fitur kamera, Oppo F5 Pro memiliki kamera depan beresolusi 20 MP dengan dibekali kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) dan kamera belakang beresolusi 16 MP. Sedangkan pada Oppo F5 Youth sendiri memiliki kamera depan beresolusi 16 MP dengan sama-sama dibekali kecerdasan buatan di dalamnya dan mengenai kamera belakang Oppo F5 Youth beresolusi 13 MP.


Kemudian, bila dilihat dari spesifikasi hardwarenya sendiri, Oppo F5 Pro dan Oppo F5 Youth ternyata memiliki kesamaan juga, sama-sama memiliki Chipset Mediatek MT6763T Helio P23 Octa Core dengan kecepatan 2,5 Ghz. Namun, ada perbedaan pada kemampuan RAM dari masing-masing smartphone. Oppo F5 Pro memiliki kemampuan RAM 4GB dan 6GB dengan kapasitas memori internal 32 GB dan 64GB. Sedangkan Oppo F5 Youth, memiliki kemampuan RAM 3GB dengan kapasitas memori internal 32GB.


Mengenai kapasitas baterai, antara Oppo F5 Pro dan Oppo F5 Youth sama-sama memiliki daya kapasitas sebesar 3200 mAh, namun mengenai daya tahan baterai itu sendiri masih tetap dilihat dari spesifikasi hardware mana yang lebih tinggi.


Selanjutnya, fitur-fitur lain yang ada di dalam kedua smartphone ini bisa berupa Dual Kartu SIM dengan sama-sama berada pada jaringan 4G LTE, ada pula fitur Wifi, Bluetooth, Sensor Fingerprint, Facial Unlock, serta Color OS terbaru 3.2 dengan basis Sistem Operasi Android Nougat.


Soal harga Oppo F5 Pro dijual secara resmi di Indonesia dengan harga sebesar Rp. 3.999.000,-untuk varian RAM 4GB dan harga sebesar Rp. 5.199.000 untuk varian RAM 6GB sedangkan harga jual resmi Oppo F5 Youth sebesar Rp.3.599.000.


Dari penjelasan diatas baik itu berupa luasan layar, resolusi kamera,spek hardware, kapasitas baterai, fitur lainnya dan harga yang ditawarkan dapat disimpulkan bahwa Oppo F5 Pro lebih diunggulkan pada spek hardware dan performanya, resolusi kamera depan dan kamera utama, dan fitur-fitur lainnya sedangkan Oppo F5 Youth malah lebih diunggulkan pada segi harga jual resminya, sangat cocok bagi masyarakat yang memang memiliki budget yang terbatas.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Singkat Mengenai Perbedaan Mendasar OPPO F5 Pro dan OPPO F5 Youth. Semoga Bermanfaat!