Cara Mengatasi Bluetooth HP OPPO Tidak Berfungsi




Oppotutorial.com - Artikel tutorial tentang cara mengatasi bluetooth HP OPPO tidak berfungsi atau terputus secara otomatis ini berlaku untuk semua jenis Ponsel OPPO A3s, A5s, A37, A37f, Neo 5, Neo 7, Find X, r7sf, F7, dan F9. Perangkat Bluetooth di HP OPPO bisa digunakan untuk mentransfer ke sesama perangkat bluetooth lain, disaat koneksi keduanya sedang terputus atau tidak berfungsi lagi anda bisa melakukan beberapa hal sebagai berikut.

Baca Juga :
Cara Mengatasi Bluetooth HP OPPO Tidak Berfungsi

Cara Memperbaiki Perangkat Bluetooth Error

1. Pertama, cek kembali koneksi Bluetooth yang terpasang dan terhubung di dan ke perangkat HP OPPO anda. Segera Atur dan Pastikan jarak antara kedua perangkat maksimal 10 Meter.

2. Jauhkan dari benda atau barang yang mengandung unsur logam yang bisa mempengaruhi koneksi bluetooth kedua perangkat yang sedang terhubung.

3. Selain koneksi Bluetooth, cek juga koneksi lain seperti koneksi GPS, Wifi, Jaringan Data Seluler, dll apakah sedang mengalami gangguan?.

4. Hubungkan kembali kedua perangkat Bluetooh ke dalam mode pencarian perangkat, jika telah menemukan riwayatnya, segera pasangkan dan sambungkan kembali.

5. Jika anda mendapati koneksi bluetooth yang tidak berfungsi dan tiba-tiba putus cek kembali, apakah file yang anda transfer melalui bluetooth ini terlalu besar.






6. Selanjutnya, pastikan kedua perangkat yang menggunakan bluetooth sebagai media transfer file ini, daya baterainya sudah terisi dengan layak dan bila belum segera sambungkan ke listrik.

7. Bila anda merasa saat sedang terhubung ke perangkat Bluetooth saat ini bermasalah, coba anda hubungkan dan pasangkan ke perangkat bluetooth lain selain itu.

8. Terakhir, anda bisa coba restart HP OPPO anda setelah melakukan tahapan-tahapan diatas. Mungkin saja, urutan cara memperbaiki bluetooth yang tidak berfungsi pada Ponsel OPPO ini tidak harus sama, namun pengaturannya akan tetap sama.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Mengatasi Bluetooth HP OPPO Tidak Berfungsi. Semoga Bermanfaat!