Cara Ubah HP OPPO Menjadi Mesin Scanner




Oppotutorial.com - Kini anda tidak perlu lagi ke tempat fotokopi untuk menyalin berkas ataupun menscanning dokumen, karena anda bisa dengan mudah melakukannya melalui HP OPPO yang anda miliki, baik itu melalui HP OPPO A3s, A37, F1s, F5, F7, dan F9. Untuk menyalin dokumen ataupun menscanningnya anda bisa memanfaatkan aplikasi dari pihak ketiga yang dinamakan Office Lens.

Baca Juga :
Cara Ubah HP OPPO Menjadi Mesin Scanner


Aplikasi ini merupakan aplikasi buatan Microsoft yang difungsikan untuk memindai dokumen/berkas dengan cepat dan berkualitas. Aplikasi Office Lens yang bisa anda download dan instal di Oppo Mobile ini memiliki kemampuan untuk mengenali berbagai jenis dokumen baik itu berupa kartu nama, undangan, lembar buku halaman, atau bahan yang terbuat dari kertas lainnya.


Jadi, penggunaan aplikasi Office Lens yang merupakan scanner untuk HP OPPO (scanner in oppo) ini cukup mudah, Anda cukup pindai dokumen apa saja untuk di salin lalu kemudian aplikasi akan bekerja secara otomatis memposisikan kertas yang terekam secara lurus tanpa merusaknya, gambar kertas dipertajam, serta kualitas gambar kertas ditingkatkan. Hasil scanning tadi bisa anda bagikan lewat berbagai media.







Seperti email, medsos, dan perangkat lain yang terhubung dengan HP OPPO anda. Kemudian selain anda menyimpannya di dalam ruang penyimpanan internal HP OPPO anda, anda juga bisa menyimpannya ke dalam akun Microsoft anda secara online, jika suatu waktu diperlukan backup. Aplikasi ini dapat anda miliki dan gunakan secara gratis, dan bisa digunakan di semua smartphone android lain.


Bagi anda pengguna perangkat iOS, anda bisa mencoba aplikasi lain untuk menyalin dan menscanning dokumen selain Office Lens, yakni Scannable. Aplikasi ini merupakan produk Evernote yang mana cara kerjanya mirip sekali dengan Office Lens. Kedua aplikasi ini bisa anda temukan secara langsung melalui Google Play Store, App Store, dan Windows Store. Dengan mengetikkan kata kunci aplikasi yang anda cari.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Singkat Mengenai Cara Ubah HP OPPO Menjadi Mesin Scanner. Semoga Bermanfaat!