Cara Menambahkan Widget ke Layar Utama di OPPO A5s




Oppotutorial.com - Widget yang dimaksud disini bisa berupa jam, prakiraan cuaca, google search, kalendar, maps, kontak, radio, whatsapp, bingkai foto, email, dll yang kesemuanya merupakan widget bawaan yang telah disediakan oleh pihak Oppo dan biasanya widget-widget tersebut merupakan widget yang di favoritkan oleh pengguna Oppo dan sering digunakan untuk keperluan mobile sehari-hari.

Tidak hanya di Ponsel Oppo A5s saja, widget tersebut kerapkali pasti akan anda temukan di Ponsel Oppo lain yang sejenis dan setipe. Untuk bisa mencari, lalu menampilkan dan bila perlu menambahkan widget yang ada ke beranda atau layar utama pada Ponsel Oppo A5s anda perlu menerapkan langkah-langkah dibawah ini, prakteknya cukup sederhana karena tidak memerlukan bantuan aplikasi tambahan.

Menampilkan serta menambahkan widgets yang ada disini diperlukan langkah manual namun juga efektif. Widget yang tersedia juga tidak muluk-muluk seperti yang kita sebutkan diatas, ada juga widget lain yang mungkin saja penggunaannya sangat jarang sekali. Baiklah, kita langsung masuk saja ke topik utama yakni bagaimana cara menampilkan serta menambahkan widget ke layar utama Oppo A5s berikut ini.

Baca Juga :
Cara Menambahkan Widget ke Layar Utama di OPPO A5s

Cara Menampilkan Widget di OPPO A5s

1. Pastikan daya baterai Ponsel Oppo A5s anda telah terisi penuh 100%, atau setidaknya minimal 50% untuk menerapkan tutorial ini.

2. Silahkan anda segera menuju Home Screen Oppo A5s, lalu anda cubit layar Oppo A5s anda di bagian manapun.

3. Maka anda akan melihat kemunculan WIDGETS. Klik pada opsi WIDGETS, lalu anda akan melihat kemunculan banyak pilihan widget di dalamnya.

4. Untuk memilih salah satu widget pilihan anda, bisa saja jam, prakiraan cuaca, google search, atau kalendar. Maka anda cukup tekan widget tersebut, lalu anda tarik ke arah layar utama Oppo A5s. Pastikan terdapat ruang kosong disana untuk meletakkan widget tersebut.






5. Untuk memindahkan widget yang terlanjur anda letakkan, maka anda cukup menekannya dan tahan beberapa saat (paling tidak 2 detik), lalu anda tarik ke ruang tempat yang mana anda inginkan, demi efisiensi penggunaan.

6. Dan untuk menghilangkan atau menghapus widget tadi, dan ingin menampilkannya dengan yang baru. Anda cukup tekan widget tersebut selama 2 detik, maka anda akan melihat kemunculan tanda silang kecil di atas kanan, anda tekan tanda silang tersebut maka widget tadi akan terhapus.

7. Bahwa cara menampilkan widget ke layar utama (home screen) ini dapat juga diterapkan pada HP OPPO A1k, A7, dan A9 2020, dan telah berhasil diujicobakan.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Menambahkan Widget ke Layar Utama di OPPO A5s. Semoga Bermanfaat!