Cara Mengaktifkan NFC di OPPO A5s




Oppotutorial.com - NFC merupakan suatu fitur di dalam Oppo A5s yang bisa digunakan untuk mentransfer beragam jenis data baik itu foto, video, dokumen, dan bisa saling melakukan pembayaran serta fungsi lainnya ke sesama pengguna NFC lainnya, yang mana cara kerjanya hampir mirip dengan infra red di zaman dulu dan bluetooth di zaman kekinian. Hanya saja perbedaannya, bila konektivitas menggunakan NFC lebih lancari dan jarang bertemu kendala serta gangguan apapun.

Pada umumnya fitur NFC di OPPO A5s ini, hadir di perangkat smartphone kelas menengah ke atas, dan bahkan tidak jarang smartphone dengan kelas flagship pun tidak ketinggalan dengan kelengkapan fitur ini. Kecepatan daya transfer fitur NFC ini karena memanfaatkan frekuensi radio asalkan kedua perangkat didudukan secara berdekatan, fitur ini sudah ada dikembangkan sejak perangkat smartphone android dengan OS Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) atau dikenal dengan Android Beam.

Baca Juga :
NFC OPPO A5s
NFC OPPO A5s


Cara Mengaktifkan NFC di OPPO A5s

-Pertama, silahkan anda buka Menu Pengaturan (Settings) lalu anda cari dan pilih opsi Wireless & Network.

-Kedua, selanjutnya anda cari opsi LAINNYA, dan cari juga opsi NFC di dalamnya dan sentuh pada toggle nya hingga muncul tulisan AKTIF dengan tombol berwarna biru.

-Ketiga, NFC pun aktif dan bisa digunakan untuk mentransfer berbagai jenis FILE.

*Disini juga, anda bisa menemukan cara menggunakannya sebagaimana penjelasan dibawah ini :







Cara Menggunakan NFC di OPPO A5s

-Pertama, Aktifkan fitur NFC di Menu Pengaturan sebagaimana cara yang telah dijelaskan diatas.

-Kedua, Silahkan anda pilih file mana yang ingin anda kirim, lalu anda posisikan perangkat smartphone lain berdekatan dengan smartphone Oppo A5s anda.

-Ketiga, Tunggu beberapa saat hingga anda melihat kemunculan konfirmasi audio dan haptik di saat kedua perangkat di letakkan berdekatan.

-Keempat, lihat di layar perangkat yang mengirim File akan muncul tulisan SENTUH UNTUK MEMANCARKAN yang biasanya letaknya ada di bagian atas.

-Kelima, Sentuh pada tulisan tersebut untuk memulai proses transfer file hingga anda melihat kemunculan pemberitahuan bahwa seluruh FILE telah berhasil di transfer semua.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Cara Mengaktifkan dan Menggunakan NFC di OPPO A5s. Semoga Bermanfaat!