Cara Menggunakan OTG di OPPO A5s Untuk Transfer Data




Oppotutorial.com - Kini nama OPPO A5s semakin melambung diantara jajaran smartphone selfie dengan resolusi kamera depan dan belakang yang besar dan memang dikhususkan untuk kalangan masyarakat menengah kebawah.

Cara Menggunakan OTG di OPPO A5s Untuk Transfer Data


Selain Oppo A5s, ada lagi jajaran smartphone selfie yang dimaksud yang juga memiliki harga yang sangat terjangkau rata-rata dibawah harga 2 Jutaan, yakni Oppo A3s, Oppo A1k, Oppo A37, Oppo F1s, Oppo A71, A83, A57, A39, Neo 7, Find 7 dan disusul dengan Seri F lainnya seperti Oppo F3, Oppo F5, dan Oppo F7 Youth.

Untuk spek Oppo A5s sendiri sudah cukup mumpuni, dengan luasan layar sebesar 6,2 Inch dengan Panel IPS yang didukung oleh resolusi 720x1520 pixel, dibekali pula Poni mode waterdrop yang di dalamnya memuat kamera selfie beresolusi 8MP, serta dibekali dengan teknologi AI Beautification 2.0.

Selain tersemat di poni, ada pula di bagian belakang, dua sensor kamera yang masing-masing beresolusi 13 MP dan 2 MP, keduanya dilengkapi dengan LED Flash serta Pemindai Sidik Jari berbentuk elips. Selain itu Oppo A5s memiliki spek hardware berupa Chipset Mediatek Helio P35 dan didukung dengan RAM 2GB dan memori internal sebesar 32 GB.

Selain itu juga, terdapat fitur lain yang melengkapi kinerja dan performa ponsel ini seperti MicroUSB, Dual SIM, Wifi, Bluetooth, Hotspot Face Unlock, serta OTG. Diantara sekian banyak fitur tersebut, Fitur OTG yang masih banyak penggunanya belum memahami bagaimana cara menggunakannya untuk mentransfer data dan keperluan lainnya. Untuk itu, berikut ini kami jelaskan cara menggunakan OTG di OPPO A5s.

Baca Juga :






Cara Menggunakan OTG di OPPO A5s

1. Pertama-tama silahkan anda buka Menu Pengaturan terlebih dahulu.
2. Selanjutnya, anda pilih opsi Pengaturan Tambahan (More Setting)
3. Ketika anda telah berada di dalam Pengaturan Tambahan, anda bisa klik pada opsi Koneksi OTG (OTG Connection) yang letaknya dibagian paling bawah.
4. Setelah anda aktifkan opsi Koneksi OTG tersebut, anda colokkan Flashdisk menggunakan Konverter Kabel OTG ke Ponsel Oppo A5s.
5. Nantinya, anda akan melihat kemunculan Flashdisk yang terbaca di dalam File Saya Oppo A5s anda.
6. Bila anda ingin melihat isi atau data di dalam Flashdisk tersebut, silahkan anda buka File Saya atau File Manager.
7. Berikutnya, anda pilih Semua File (All File).
8. Ketika anda berada di dalam File Saya tersebut, selain Internal Storage dan MicroSD. Anda juga akan melihat ikon Flashdisk secara otomatis yang anda colokkan menggunakan Kabel Konverter OTG USB.
9. Langkah terakhir, anda pun akhirnya bisa memindahkan dan menggandakan file apapun dari dalam atau pun ke luar Flashdisk menuju ke Ponsel Oppo A5s.

Bagaimana mudah bukan? Cara ini benar-benar berhasil bila anda menghubungkan Flashdisk tadi dengan menggunakan Port MicroUSB atau Konverter Kabel OTG sesuai spesifikasi Ponsel Oppo A5s.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Menggunakan OTG di OPPO A5s Untuk Transfer Data. Semoga Bermanfaat!