Cara Pasang Tema iOS di HP OPPO




Oppotutorial.com - Ketika anda pasang Tema di Smartphone Oppo, pada umumnya tidak akan berlaku secara permanen. Terutama pada tema-tema yang khusus di publikasikan secara resmi oleh Pihak Oppo melalui Theme Store. Di dalam Theme Store Oppo sendiri telah ada banyak jenis tema, namun ada saja sebagian besar pengguna Oppo yang masih menginginkan lebih banyak lagi jenis tema seperti Tema iOS.


Tema iOS sendiri ada banyak jenis, diantaranya Tema iOS X, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12, Cho, White Mod, Watermark, Tembus Akar, dan Tembus Semua Aplikasi Terbaru. Namun sangat disayangkan ketika anda memasang Tema iOS dengan berbagai jenis tersebut, yang anda temukan tombol Try Now. Yang mana pada saat anda ketuk tombol tersebut, anda dapati pemberitahuan yang menyebutkan bahwa tema iOS tersebut berlaku hanya untuk lima menit saja.


Bila anda memaksa untuk tetap memasang Tema iOS itupun, dalam waktu lima menit saja secara otomatis, Tema di HP OPPO anda akan kembali ke semula (kembali ke tema default) tanpa perlu pengaturan apapun. Oleh karena itu, bagi anda yang ingin mengetahui secara pasti bagaimana cara pasang tema iOS di HP OPPO (A3s, A37, A37f, A57, A71, A83, F1, F1s, F3, F5, F7, F9, Joy 3, Neo 5, Neo 7, dan Neo 9)

Baca Juga :
Cara Pasang Tema iOS di HP OPPO

Cara Pasang Tema iOS Secara Permanen

Sebelum kita masuk ke dalam pembahasan berikutnya, pastikan anda telah memiliki File Oppo Theme Store, bila anda belum memilikinya, download di Situs Resminya atau disini saja. Setelah anda unduh, ubah nama file sebelum memasangnya. Bersihkan data cache lalu paksa henti (force stop) Oppo Theme Store anda dengan cara sebagai berikut.


Pertama anda buka daftar aplikasi, cari, dan temukan File Theme Store di dalamnya. Lalu, anda tekan dan tahan ikon file theme store tersebut, selanjutnya anda pilih opsi App Info. Di dalamnya silahkan anda masuk ke dalam opsi Storage Usage, kemudian pilih tombol Clear Data. Tekan tombol Back, terakhir pilih opsi Force Close. Langkah selanjutnya, masuklah ke dalam ruang penyimpanan dimana terdapat tema iOS yang akan anda pasang.







Ketuk file tema tersebut, maka anda akan melihat akses permintaan izin, tekan ALLOW dan Tekan lagi tombol TRY NOW sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya, seterusnya anda lakukan konfirmasi menggunakan tombol yang ada dan sesuai petunjuk. Lalu, anda tutup semua aplikasi yang sedang berjalan menggunakan tombol recent dan tekan tombol Close All yang berbentuk tanda silang.


HP OPPO anda harus di restart menggunakan tombol Power dan Volume Up yang ditekan secara bersamaan. Bila HP OPPO anda hidup kembali, silahkan buka Oppo Theme Store dan tekan tombol HOME. Bila anda ingin mengubah wallpaper yang ada di beranda (HOME) atau di layar kunci (LOCKSCREEN), anda bisa mengambil secara khusus dari dalam file .theme dengan mengubah namanya menjadi .zip


Selanjutnya anda ketuk file .zip tersebut, maka anda akan melihat kemunculan folder baru dengan nama file .zip, langkah berikutnya anda masuk ke dalam folder baru tersebut untuk mencari File Wallpaper yang kemudian bisa anda ubah namanya menjadi wallpaper .zip, buka saja file tersebut dan masuk ke dalam folder Wallpaper yang akan muncul di lokasi yang sama.


Bila memungkinkan masuklah ke dalam folder Res, dan masuk lagi ke dalam folder Drawable, dan lagi buka Wallpaper yang ada di dalam aplikasi Photos. Anda tinggal pasang saja sebagai Wallpaper di Home dan Lockscreen. Agar anda bisa mendapati hasil terbaik, anda bisa restart HP OPPO anda. Ulangi saja langkah-langkah yang sudah kami jelaskan dari awal, bila anda belum juga mendapati hasil yang diharapkan.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Singkat Mengenai Cara Pasang Tema iOS di HP OPPO. Semoga Bermanfaat!